Gurauan Maradona: Higuain, De Laurentiis, dan Istri si Presiden Napoli

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 28 Des 2016 20:13 WIB
Foto: REUTERS/Giorgio Perottino
Naples - Musim panas lalu Napoli melepas Gonzalo Higuain, salah satu pemain terbaiknya, ke klub rival Juventus. Pemain legendaris Napoli Diego Maradona bergurau soal itu.

Musim lalu Higuain menjalani musim tersubur dalam kariernya sejauh ini dengan mencetak total 38 gol buat Napoli, dengan 36 di antaranya dibuat di Serie A yang menjadikan penyerang asal Argentina itu sebagai topskorer 2015-16.

Akan tetapi, di musim panas Partenopei justru tak kuasa mencegahnya ke Juventus. Saat itu Higuain mengaku salah satu alasan kepindahannya adalah hubungan yang kurang oke dengan Aurelio De Laurentiis selaku presiden Napoli.

"Higuain? Saya sudah mengatakan bahwa 36 golnya bersama Napoli musim lalu adalah sebuah keajaiban," kata Maradona kepada Sky Sport Italia yang dikutip Football Italia.

"De Laurentiis bahkan juga akan menjual istrinya sendiri!" gurau Maradona sebelum melanjutkan, "Ia melihat Juve butuh seorang penyerang dan menjualnya kepada mereka."

"Saya pikir keputusan-keputusan macam ini adalah urusan hati. Saya dulu memilih Napoli, Higuain memilih Juventus. Waktu sudah berubah, kami dulu terikat dengan jersey-nya dan bukan uang," sebut legenda asal Argentina yang pernah meraih dua titel Serie A bersama Napoli tersebut.

Di Serie A 2016-17 Higuain untuk sementara sudah mencetak 10 gol, lebih sedikit satu dari Dries Mertens yang menjadi pemain tersubur Napoli sejauh ini di liga.

(krs/din)