sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 21 Mar 2017 19:06 WIB

Jangan Sampai Juve Terpengaruh oleh Duel Lawan Barca

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Foto: REUTERS/Giorgio Perottino
Turin - Di tengah laju mulusnya di Serie A, Juventus dihadapkan dengan duel kontra Barcelona di Liga Champions. Juve dilarang kehilangan fokus karena AS Roma mengintai.

Bianconeri masih memimpin liga dengan keunggulan delapan poin dari Roma di papan klasemen sementara. Konsistensi kembali menjadi kunci Juve di musim ini dengan hanya menderita empat kekalahan dalam 29 pertandingan, yang terakhir dialami saat tumbang 1-2 di tangan Fiorentina pada Januari silam.

Setelah jeda internasional, 'Si Nyonya Tua' akan menghadapi pekan-pekan yang menantang di bulan April. Dimulai dengan double header melawan musuh bebuyutan Napoli di lanjutan liga dan semifinal leg II Coppa Italia, kemudian menantang Barca di leg I perempatfinal.

Juventus bertekad menciptakan sejarah dengan menjuarai Serie A untuk keenam kalinya berturut-turut. Pasukan Massimiliano Allegri ini pun masih berpeluang mewujudkan treble di musim ini.

"Allegri menjelaskan bahwa ada tiga musim di dalam satu musimnya: Agustus sampai Desember, dari Januari sampai Maret, dan dari Maret sampai akhir. Sekarang adalah yang ketiga yang menentukan segalanya," papar gelandang Juve Miralem Pjanic kepada Tuttosport.

"Sekarang bukan waktunya membuat kesalahan, setiap pertandingan krusial dan perlu dipersiapkan dengan sebaik mungkin," sambung dia.

"Bisakah Barcelona mengganggu fokus kami? Hal itu tak boleh sampai terjadi. Sekarang kami merendah, karena kami memiliki sebuah target yang tidak boleh gagal didapatkan."

"Kami masih dibayangi Roma, tim yang tidak akan menyerah dan kami perlu untuk terus mempertahankan jarak," cetus mantan pemain Roma itu.


(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com