DetikSepakbola
Minggu 16 Juli 2017, 17:00 WIB

Misi Milan Kembali Jadi Klub Hebat

Lucas Aditya - detikSport
Misi Milan Kembali Jadi Klub Hebat Suasana latihan AC Milan (Foto: Lintao Zhang/Getty Images)
Guangzhou - AC Milan ingin mengembalikan kejayaan klub di masa lalu. Hal itu seperti dikonfirmasi oleh pemilik baru Rossoneri, Yonghong Li.

Milan resmi dilepas oleh Silvio Berlusconi pada 13 April 2017. Investor asal China dengan nama Sino-Europe Sports Investment Management Changxing Co.,Ltd menjadi pembeli Milan.

Sejak di tangan pemilik baru, Milan langsung agresif di bursa transfer. Sedikitnya mereka sudah mendatangkan 10 pemain. Beberapa di antaranya ada Andre Silva, Fabio Borini, dan Leonardo Bonucci.

Petinggi Milan, Marco Fassone, menegaskan bahwa cuma raihan trofi yang akan mampu membangkitkan I Diavolo Rosso. Oleh karena itu, membangun skuat yang hebat merupakan suatu kewajiban.

"Menjadi tanggung jawab kami untuk membangun tim Milan yang luar biasa," kata Fassone di Football Italia.

"Saat pertama kali saya berbincang mengenai Milan dengan Mr Li musim panas tahun lalu, saya sadar betapa besarnya daya tarik klub di China dan kami diakui sebagai simbol bersama pemain luar biasa seperti Franco Baresi dan Rino Gattuso."

"Dengan mengangkat trofi, mereka membuat nama klub dikenal di seluruh dunia," dia menambahkan.

Pernyataan Fassone itu diamini oleh Li. Deretan pembelian pemain bagus di musim ini merupakan perwujudan janjinya sejak mengakusisi tim asal kota mode itu.

"Kami akan menjadi hebat lagi di Italia dan Eropa. Kami akan mengejutkan para pendukung kami lagi. Sejak hari pertama, saya menggaransi ada pembelian baru di Milan," dia menegaskan.

Milan mengalami keterpurukan sejak didera krisis finansial. Terakhir mereka menajdi juara Liga Italia di musim 2010/2011, saat Zlatan Ibrahimovic masih memperkuat tim Merah-Hitam.



(cas/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed