DetikSepakbola
Jumat 11 Agustus 2017, 01:39 WIB

Dybala Merasa Amat Terhormat Dipercaya Kenakan Nomor Punggung 10 Juventus

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Dybala Merasa Amat Terhormat Dipercaya Kenakan Nomor Punggung 10 Juventus Foto: AFP PHOTO / Marco BERTORELLO
Turin - Paulo Dybala menjadi pewaris nomor punggung 10 di Juventus. Dybala merasa kini punya tanggung jawab lebih besar di Bianconeri.

Nomor punggung 10 Juventus kembali mendapatkan pemilik setelah sempat lowong usai kepergian Paul Pogba musim lalu. Dybala akan mengenakan nomor legendaris itu sejak musim ini.


Nomor itu pernah dipakai para legenda Juventus seperti Omar Sivori, Michel Platini, Roberto Baggio, dan Alessandro Del Piero. Maka Dybala pun merasa amat terhormat bisa menjadi pewaris nomor tersebut.

"Ketika mereka meminta saya mengganti nomor punggung, saya menunggu dan berpikir apakah tepat untuk meninggalkan nomor 21 yang sebelumnya sangat saya pedulikan --dan masih akan begitu di laga-laga internasional--, yang mengantarkan saya mengangkat banyk trofi dan pernah dipakai oleh para pemain top seperti Zinedine Zidane dan Andrea Pirlo," ungkap Dybala di akun Instagram-nya.

[Gambas:Instagram]


"Tapi nomor 10 itu spesial. Merupakan sebuah kehormatan untuk mengenakannya, karena nomor itu membawa sebuah rasa tanggung jawab dan rasa memiliki akan sejarah dari sebuah klub besar seperti Juventus FC. Nomor ini ada di punggung banyak pemain juara Bianconeri: Omar Sivori, Michel Platini, Roberto Baggio, Alessandro Del Piero, Carlos Tevez."

"Itulah sebabnya hari ini untuk saya, mengenakan kaus nomor 10 menempel di kulit saya bukanlah hanya mimpi masa kecil yang menjadi nyata, tapi juga ada komitmen yang lebih besar lagi dalam diri saya untuk membawa tim ke kemenangan di setiap laga, setiap kompetisi, dan untuk setiap trofi," pemain 23 tahun itu menambahkan seperti dikutip Football Italia.
(raw/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed