DetikSepakbola
Rabu 16 Agustus 2017, 12:06 WIB

Jelang Serie A 2017/2018

Napoli yang Tak Banyak Berubah Jadi Ujian untuk Sarri

Lucas Aditya - detikSport
Napoli yang Tak Banyak Berubah Jadi Ujian untuk Sarri Napoli (Foto: Francesco Pecoraro/Getty Images)
Jakarta - Napoli tak banyak melakukan perubahan menjelang Serie A 2017/2018. Mauricio Sarri harus lebih piawai untuk meracik strategi agar bisa bersaing di papan atas.

Di bursa transfer musim panas 2017, Napoli cuma membeli satu pemain untuk memperkuat skuat. Dia adalah Adam Ounas yang dibeli dari Bordeaux dengan nilai transfer 10 juta euro. Di lini belakang, Nikola Maksimovic juga sudah dipermanenkan dari Torino.

Sementara di daftar pemain yang hengkang, ada Jonathan de Guzman. Tapi, kepindahan pemain asal Belanda itu ke Eintracht Frankfurt sepertinya tak akan berpengaruh besar pada klub asal kota Naples itu. Dia juga dipinjamkan ke Chievo musim lalu.


Sarri masih dipercaya menjadi peracik strategi oleh Napoli. Di musim pertamanya di Naples, Sarri berhasil membawa Napoli finis di posisi kedua.

Napoli juga menjadi tim paling produktif kedua di Serie A, dengan catatan 80 gol di sepanjang musim. Mereka cuma kalah tiga gol dari AS Roma yang menyandang status paling subur.

Sarri dan Napoli tak menjalani musim yang mulus semusim setelahnya. Mereka kehilangan goal getter tim, Gonzalo Higuain. Arkadiusz Milik didatangkan sebagai pemain pengganti, transisinya sempat mulus di awal kompetisi.


Tapi, cedera lutut parah yang dialami oleh pemain asal Polandia itu membuat kekuatan tim berkurang. Napoli pun kesulitan, hingga akhirnya harus puas finis di posisi ketiga.

Kini, Napoli masih mampu mempertahankan para pemain terbaiknya. Marek Hamsik masih akan menjadi leader tim, dengan menjadi kapten sekaligus motor serangan di lini tengah.


Sementara di bawah mistar, Pepe Reina masih akan menjadi andalan. Dia membukukan 86 penyelamatan dalam 37 pertandingan Liga Italia.

Dengan tim-tim pesaing, seperti Juventus dan AC Milan, melakukan perubahan besar, Napoli mempunyai kesempatan untuk langsung tancap gas sejak pekan pertama karena tak perlu menjalani fase adaptasi.

Bursa-bursa taruhan ternama Eropa menjagokan Napoli di unggulan kedua untuk musim 2017/2018. Dalam tujuh musim belakangan, Napoli sebanyak empat kali menjadi langganan finis tiga besar.



(cas/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed