DetikSepakbola
Kamis 07 September 2017, 13:09 WIB

Liga Italia Pekan Ini

Milan Diadang Lazio, Kans untuk Juventus, Inter, dan Napoli

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Milan Diadang Lazio, Kans untuk Juventus, Inter, dan Napoli Foto: Getty Images/Marco Luzzani
Jakarta - Juventus, Inter Milan, dan Napoli punya kesempatan untuk melenggang akhir pekan ini. Salah satu rival mereka di papan atas, AC Milan, akan bertandang ke Lazio.

Lima tim masih sempurna di Serie A 2017/2018 sejauh ini: Juventus, Inter, Napoli, Milan, dan Sampdoria. Kelimanya sama-sama memetik kemenangan di dua pertandingan yang sudah dijalani.

Meski demikian, persaingan bisa menyempit selepas akhir pekan ini. Sebab Milan akan bertandang ke Olimpico untuk menghadapi Lazio, Minggu (10/9/2017) malam WIB.

Laga ini akan jadi ujian pertama terhadap laju Milan sejauh ini, yang sebelumnya mengandaskan Crotone 3-0 dan menang tipis 2-1 atas Cagliari. Lazio memang tak memetik hasil sempurna usai berimbang dengan SPAL dan menang tipis 2-1 atas Lazio, tapi punya potensi besar merepotkan Rossoneri.

Sementara Milan menghadapi ujian pertamanya musim ini, para rivalnya akan berupaya memanfaatkan momen. Juventus yang akan menjamu Chievo bakal berupaya menegaskan diri di puncak klasemen.


Inter di lain sisi takkan membiarkan Juventus mencoba melepaskan diri dari kerumunan tim-tim terdepan dan melaju sendirian. Nerazzurri yang sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai membungkam AS Roma 3-1, akan menghadapi SPAL di Giuseppe Meazza.

Napoli juga akan berusaha menjaga laju sempurna mereka kala bertandang ke markas Bologna. Bologna sendiri sedang dalam momentum cukup bagus usai mengawali musim dengan hasil imbang dan kemenangan.

Sedangkan tim terakhir yang masih sempurna, Sampdoria, menjalani laga sulit akhir pekan ini karena akan menjamu Roma. Pasukan 'Serigala Ibukota' niscaya akan habis-habisan mengejar kemenangan usai dipermalukan Inter di kandang sendiri.

Akankah Milan bisa menjaga laju sempurnanya dan tetap membuat persaingan papan atas berjalan ketat? Atau persaingan menyempit di pekan ketiga ini?
(raw/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed