DetikSepakbola
Minggu 15 Oktober 2017, 04:48 WIB

Lazio Akhiri Catatan Tak Terkalahkan Juventus di Turin

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Lazio Akhiri Catatan Tak Terkalahkan Juventus di Turin Ciro Immobile merayakan gol ke gawang Juventus (Marco Rosi/Getty Images)
Turin - Lazio adalah salah satu dari sedikit tim yang membawa pulang kemenangan dari markas Juventus. Biancocelesti pun begitu bangga dengan pencapaian mereka ini.

Lazio menaklukkan Juve 2-1 dalam lanjutan Serie A di Allianz Stadium, Sabtu (14/10/2017). Dua gol Ciro Immobile menjadi penentu kemenangan tim tamu setelah Juve unggul lebih dulu lewat Douglas Costa.

Tapi, Lazio juga harus berterima kasih kepada kiper mereka, Thomas Strakosha. Strakosha sukses menepis tendangan penalti Paulo Dybala di injury time.


Ini merupakan kekalahan pertama Juve di kandang sendiri dalam kurun waktu lebih dari dua tahun. Sebelum Lazio, tim terakhir yang mengalahkan Juve di Turin adalah Udinese pada Agustus 2015.

Usai kalah dari Udinese, Juve melalui 57 pertandingan kandang di semua kompetisi tanpa pernah kalah (menang 50 kali dan seri tujuh kali). Bagi Lazio, mengakhiri catatan tak terkalahkan Juve di kandangnya adalah hal yang amat menggembirakan.

"Ini adalah sebuah pencapaian besar. Juve tak terkalahkan di sini dalam 57 pertandingan kompetitif. Jadi, menakjubkan bisa mengakhiri catatan itu," ujar Immobile kepada Sky Sport Italia.

"Ini benar-benar mendongkrak moral dan kepercayaan diri kami. Kami tahu punya kualitas, kami cuma perlu meningkatkan level dalam hal mentalitas," kata mantan pemain Juve itu.

Lazio kini menempati peringkat ketiga di klasemen sementara Serie A dengan perolehan 19 poin. Mereka ada di bawah Napoli (24) dan Juventus (19).



(mfi/raw)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed