DetikSepakbola
Senin 30 Oktober 2017, 12:36 WIB

Jika Ingin Juara Serie A, Napoli Butuh Lebih dari 90 Poin

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Jika Ingin Juara Serie A, Napoli Butuh Lebih dari 90 Poin Napoli kini memuncaki klasemen Serie A (Ciro De Luca/Reuters)
Naples - Napoli tak mau sesumbar soal peluangnya jadi juara Serie A musim ini. Sebab persaingan sangat berat dan butuh banyak angka untuk memenangi titel itu.

Napoli masih mempertahankan laju impresifnya musim ini usai mengalahkan Sassuolo 3-1 kemarin. Il Partenopei saat ini berada di urutan teratas dengan keunggulan tiga poin atas Juventus sebagai pesaing terdekat.

Apa yang didapat Napoli sejauh ini terbilang pantas mengingat mereka unggul segala-galanya dibanding rival-rivalnya seperti Juventus, Inter Milan, AS Roma, atau Lazio.

Mereka tak cuma tajam dengan torehan 32 gol, tapi juga kokoh di belakang dengan baru kebobolan delapan gol. Wajar saja jika Napoli kini mulai disebut-sebut sebagai calon kuat juara dan bisa menghentikan dominasi Juve.

Tapi, pelatih Maurizio Sarri tak berpendapat demikian mengingat persaingan sesungguhnya makin ketat. Sarri bahkan berpendapat bahwa Napoli butuh setidaknya lebih dari 90 poin untuk bisa jadi juara.

Sebagai catatan, saat ini Napoli sudah punya 31 poin dari 11 laga. Itu artinya di 27 partai sisa, Napoli setidaknya harus meraup minimal 60 poin atau rata-rata dua poin lebih per laga. Sebagai catatan, Juve musim lalu saja menuntaskan musim dengan 91 poin dan baru memastikan gelar juaranya di pekan ke-37.

"Untuk saat ini prediksi soal siapa yang juara masih belum sahih. Saya rasa tim-tim top takkan bisa terus melaju seperti ini," ujar Sarri di Soccerway.

"Banyak tim kecil yang bakal mendapat pemain baru atau baru menemukan performa mereka. Laga menghadapi mereka akan lebih sulit, bakal berbeda. Laju tim-tim nanti pasti akan melambat, tidak hanya kami tapi juga tim-tim lain yang mengincar gelar juara," sambungnya.

"Saya rasa sih kami butuh lebih dari 90 poin untuk jadi juara."



(mrp/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed