DetikSepakbola
Selasa 07 November 2017, 12:33 WIB

Roma Tampil Apik, Nainggolan Tolak Bicara soal Scudetto

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Roma Tampil Apik, Nainggolan Tolak Bicara soal Scudetto Foto: Paolo Bruno/Getty Images
Roma - AS Roma tampil kompetitif sejauh musim ini berjalan. Soal kans menjuarai Serie A, gelandang Roma Radja Nainggolan memilih tak banyak berbicara.

Roma masih bersaing kompetitif di papan atas Serie A musim ini. Giallorossi saat ini ada di posisi lima dengan nilai 27, tertinggal lima poin dari Napoli di puncak klasemen namun masih menyimpan satu laga ekstra untuk dimainkan.

Jika bisa merebut tiga poin di laga simpanan tersebut, artinya anak-anak ibukota bisa menipiskan jarak hingga hanya tiga angka saja.

Bahkan di dua kekalahan yang baru ditelan sejauh ini, Roma dinilai cuma tak beruntung. Saat kalah 1-3 dari Inter Milan, Roma harus menghadapi kenyataan tiga peluang dimentahkan tiang/mistar gawang. Sementara saat takluk 0-1 dari Napoli, satu-satunya gol tercipta karena kesalahan kecil pertahanan mereka.

Di Liga Champions performa Roma malah lebih impresif. I Lupi saat ini memimpin Grup C dengan nilai delapan, unggul satu angka dari Chelsea di tempat kedua. Roma melalui empat laga dengan dua kemenangan dan dua hasil imbang, di mana di laga teranyar membungkam Chelsea 3-0.

Jika bicara peluang di Serie A, tim arahan Eusebio Di Francesco itu tentu saja masih punya kans untuk juara. Tapi Nainggolan menabukan pembicaraan soal itu, menegaskan yang terpenting saat ini adalah fokus.

"Saya tak mau berbicara soal Scudetto. Kami ada di jalur yang bagus, kami perlu tetap fokus," ujar Nainggolan kepada Sky Sport, dikutip Football Italia.

Roma mulanya diragukan bisa kompetitif di papan atas Serie A musim ini, apalagi di Liga Champions. Pergantian pelatih dari Luciano Spalletti ke Di Francesco yang terbilang minim pengalaman di tim besar diyakini bakal amat berpengaruh.

Tapi Nainggolan menyebut justru pelatihnya itu membuat tim kini amat harmonis, memberikan kesempatan merata untuk semua pemain di tim.

"Di Francesco membuat semua orang merasa penting, bahkan mereka yang bermain lebih sedikit memberikan kontribusi lebih besar, karena mereka tahu kesempatannya akan tiba," ungkapnya.

"Kami siap dan kami sedang menunjukkan bahwa kami semua satu suara untuk mencapai tujuan. Anda bisa melihat itu," tandas pemain berdarah Batak ini.
(raw/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed