DetikSepakbola
Rabu 03 Januari 2018, 18:41 WIB

Buat Juventus, Coppa Italia seperti Serie A dan Liga Champions

Randy Prasatya - detikSport
Buat Juventus, Coppa Italia seperti Serie A dan Liga Champions Foto: Massimo Pinca/Reuters
Turin - Massimiliano Allegri mewanti-wanti pemain Juventus tetap fokus menghadapi Coppa Italia, yang ia sebut sama pentingnya dengan Serie A dan Liga Champions.

Derby della Mole yang mempertemukan Juventus dengan Torino akan tersaji di babak perempatfinal Coppa Italia. Laga tersebut berlangsung di Allianz Stadium, Kamis (4/1/2018) dini hari WIB.

Di laga ini Juve akan kehilangan Gianluigi Buffon, Juan Cuadrado, dan Mattia De Sciglio. Sementara itu Allegri menegaskan akan mengistirahatkan salah satu dari Mario Mandzukic dan Gonzalo Higuain.

Meski cukup banyak pemain yang absen, allenatore Si Nyonya Tua itu tak mau timnya terhenti di turnamen ini. Allegri justru menegaskan bahwa Coppa Italia sama pentingnya seperti Serie A dan Liga Champions.

"Ada dua laga di depan kami. Kami tak boleh salah langkah, besok kami harus lolos ke babak selanjutnya dari Coppa Italia. Selanjutnya kami harus meraih tiga poin pada Sabtu malam melawan Cagliari (di Serie A), jika tidak maka kami menyia-nyiakan semua yang sudah kami lakukan," kata Allegri seperti dikutip dari situs resmi Juventus.

"Kami tentu saja tidak akan meremehkann lawan kami besok, karena yang pertama dan utama, ini adalah laga derby dan sebuah derby adalah satu permainan tersendiri.

"Tujuan kami adalah untuk menang karena bagi kami Coppa Italia adalah tujuan kami, sama seperti Scudetto dan Liga Champions, sehingga kami harus mempersiapkannya dengan sebaik mungkin," tutur Allegri.


(ran/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed