DetikSepakbola
Jumat 09 Februari 2018, 05:57 WIB

Ronaldo: Beri Inter Waktu untuk Berkembang

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Ronaldo: Beri Inter Waktu untuk Berkembang Foto: Alessandro Garofalo/Reuters
Milan - Inter Milan berubah dari melaju tanpa kekalahan ke merangkai hasil tanpa kemenangan musim ini. Perubahan diperlukan, tapi biarkan pelatih yang melakukannya.

Inter sempat melaju tanpa kekalahan dari awal musim hingga pertengahan Desember 2017 lalu. Total 17 pertandingan dilalui, dengan hasil 13 kemenangan dan empat hasil imbang yang dipetik.

Tapi kemudian hasil-hasilnya berbalik. Sejak kalah dari Udinese, kini tercatat ada delapan laga di seluruh ajang yang dilalui Inter tanpa kemenangan. Mereka menelan tiga kekalahan beruntun, lalu merangkai lima hasil imbang berturut-turut sampai saat ini.

Hasil-hasil itu pun membuat Nerazzurri tercecer di persaingan Scudetto dan terdepan di Coppa Italia. Di Serie A, Inter kini tertahan di posisi empat dengan nilai 45 dari 23 laga, tertinggal 15 poin dari Napoli di puncak dan cuma satu angka di depan AS Roma yang mengancam.

Situasi ini diakui eks penyerang Inter, Ronaldo Luis Nazario de Lima, mengecewakan. Tapi di saat bersamaan, dia melihat ada basis yang amat positif dari beberapa bulan pertama musim ini yang bisa dikembangkan lebih jauh.

"Sempat terlihat seperti ini akan jadi tahunnya kami. Anda tak bisa mempertanyakan semua orang, dari pemain sampai pelatih, setiap tahunnya," kata Ronaldo kepada Sky Sport Italia.

"Anda harus percaya dengan sebuah proyek dan memberinya waktu yang diperlukan untuk berhasil. Yang dilakukan Inter di dua bulan pertama musim ini tidak mungkin sebuah kebetulan."

"Semua orang sempat berkata bagaimana Spalletti adalah perekrutan terbaik mereka. Saya cenderung setuju dengan apa yang dikatakan presiden saya, Moratti, bahwa kalau dia sebagus itu, maka sekarang adalah waktunya untuk dia menemukan kunci untuk membawa pemain tertentu --saya tak menyebutkan nama-- kembali ke level tertentu, sekalipun itu berarti dia harus mengubah sesuatu," imbuhnya dikutip Soccerway.
(raw/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed