DetikSepakbola
Sabtu 10 Februari 2018, 10:48 WIB

Clean Sheet Buffon di Pertandingan Liga ke-500 Bersama Juve

Doni Wahyudi - detikSport
Clean Sheet Buffon di Pertandingan Liga ke-500 Bersama Juve Buffon sudah menjalani pertandingannya yang ke-500 bersama Juventus di Liga Italia (REUTERS/Massimo Pinca)
Jakarta - Gianluigi Buffon menjadi pemain kedua Juventus yang mencatatkan 500 pertandingan di kompetisi liga. Dia menandai rekor tersebut dengan hasil clean sheet.

Buffon mengantar Juventus menang 2-0 atas Fiorentina di pertandingan liga yang ke-500. Gol-gol kemenangan Bianconeri, yang sekaligus mengantar mereka merebut puncak klasemen, datang dari Federico Bernardeschi dan Gonzalo Higuain.



Dari 500 pertandingan liga Buffon bersama Bianconeri, mayoritas terjadi di Serie A. Sementara 37 di antaranya terjadi di Serie B, saat mereka dipaksa terdegradasi akibat kasus Calciopoli.

Buffon menjadi pemain kedua Juventus yang mencapai 500 pertandingan liga. Pemain pertama yang melakukannya adalah Alessandro Del Piero. Legenda Juventus itu masih menjadi pemain dengan jumlah penampilan paling banyak.


Dengan masih ada 14 pekan tersisa di Serie A musim ini, sangat besar peluang Buffon untuk mematahkan rekor Del Piero di musim ini.

Laga ke 200 Allegri

Bukan cuma Buffon yang menorehkan capaian spesial pada laga dinihari tadi.

Massimiliano Allegri juga meraih catatan khusus karena pertandingan tersebut menjadi yang ke-200 dia jalani bersama Juventus di semua kompetisi. Allegri mencatatkan capaian itu sejak dia secara mengejutkan ditunjuk sebagai pelatih pada 2014 lalu.

Dalam kurun empat tahun, Allegri sudah mempersembahkan tujuh gelar juara untuk Juventus. Termasuk tiga Scudetto yang diraih secara beruntun.
(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed