DetikSepakbola
Jumat 20 April 2018, 13:43 WIB

Napoli si Jago Tandang Menantang Juve yang Perkasa di Kandang

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Napoli si Jago Tandang Menantang Juve yang Perkasa di Kandang Duel Juventus vs Napoli akan memanaskan Liga Italia akhir pekan ini (Foto: Francesco Pecoraro/Getty Images)
Jakarta - Napoli akan berupaya memutus catatan negatifnya di markas Juventus. Napoli berbekal laju apik di pertandingan tandang.

Napoli akan tandang ke Allianz Stadium dalam pertandingan giornata 34 Serie A, Senin (23/4/2018) dini hari WIB. Ini akan jadi duel antara dua tim teratas di klasemen Liga Italia saat ini

Sejak menghuni stadion baru, Juve tak pernah kalah dari Napoli. Dalam enam duel di Serie A sejak 2012, Juve selalu menang atas Partenopei di kandangnya sendiri.


Juve juga sangat sulit dikalahkan di kandangnya sendiri. Tim arahan Massimiliano Allegri itu tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhirnya di liga di Allianz Stadium dan hanya mencatatkan satu hasil imbang.

Namun Napoli punya catatan sangat bagus dalam pertandingan tandang. Marek Hamsik dkk. sudah tidak terkalahkan dalam laga tandang di Serie A sejak Oktober 2016.

Mampukah Napoli memutus catatan negatifnya di Allianz Stadium? Berikut adalah data dan fakta dari laga antara Juve dan Napoli seperti dirangkum Opta:

- Juventus memenangi delapan dari 12 pertandingan terakhir di Serie A melawan Napoli (D2 L2). Mereka tak terkalahkan dalam empat duel terakhir (W3 D1).

- Juventus memenangi enam pertandingan kandang terakhir di liga melawan Napoli, mencatat clean sheet dalam empat laga di antaranya. Dalam laju itu, Juve hanya kebobolan dua gol.

- Setelah tak kebobolan dalam 10 laga secara beruntun di Serie A, Juventus kebobolan dalam tiga dari empat pertandingan terakhir (total empat gol).


- Juve hanya kebobolan satu gol dalam sembilan pertandingan liga terakhir di kandang, mencatatkan delapan kemenangan dan imbang 0-0 (melawan Inter Milan).

- Di sisi lain, Napoli tak terkalahkan dalam 29 pertandingan tandang di Serie A (W23, D6). Kekalahan terakhir mereka terjadi pada Oktober 2016, di Turin melawan Juventus.

- Napoli mendapat poin paling banyak dari posisi tertinggal di Serie Amusim ini (28) lewat sembilan kemenangan dan satu hasil imbang.

- Maurizio Sarri kalah lima kali dalam tujuh pertemuan melawan Juve sebagai pelatih (W1 D1). Sarri belum pernah merasakan kekalahan sebanyak itu melawan tim lain di divisi tertinggi.

- Gonzalo Higuain mencetak gol dalam dua dari tiga kali pertandingan melawan Napoli, termasuk gol kemenangan di pertemuan terakhir.

- Higuain berpeluang memainkan pertandingannya yang ke-100 bersama Juve di semua kompetisi. Bersama Juve, dia sudah mencetak 54 gol, lima di antaranya melawan Napoli.

- Dries Mertens tak pernah bikin gol dalam tujuh pertandingan terakhir melawan Juventus di liga. Satu-satunya gol Mertens melawan Juventus tercipta pada Maret 2014.


(nds/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed