DetikSepakbola
Senin 21 Mei 2018, 09:24 WIB

AC Milan vs Fiorentina, Akhir Musim Manis Rossoneri

Doni Wahyudi - detikSport
AC Milan vs Fiorentina, Akhir Musim Manis Rossoneri AC Milan menutup musim dengan kemenangan gemilang 5-1 saat menjamu Fiorentina (Emilio Andreoli/Getty Images)
Milan - Tak ada klub Italia yang mengalami pasang surut penampilan sedrastis AC Milan di musim ini. Kemenangan atas Fiorentina jadi penutup musim manis untuk Rossoneri.

Di San Siro, Minggu (20/5/2018) malam tadi, laga Milan vs Fiorentina tuntas dengan skor 5-1 untuk tuan rumah. Milan tertinggal lebih dulu, namun bisa bangkit dan bahkan meraih kemenangan terbesarnya di Serie A musim ini.

Kemenangan atas Fiorentina sekaligus memastikan Milan masuk fase grup Liga Europa musim depan. Ini adalah target minimal Rossoneri setelah menjalani musim yang bergelombang.

Milan sebenarnya menargetkan satu tempat di Liga Champions musim depan. Pembelian besar yang dilakukan di musim panas lalu dianggap jadi modal untuk mereka bertarung lagi di papan atas Liga Italia. Tapi semua tak berjalan semulus yang direncanakan.



Manajemen klub memutuskan memecat Vincenzo Montella pada akhir November dan menggantinya dengan Gennaro Gattuso. Meski pada awalnya tak meyakinkan, Gattuso kemudian mengantar Milan bangkit dengan mencatatkan 10 laga tak terkalahkan di Serie A.

"Ini musim yang sangat panjang. Kami menjalani 57 pertandingan tanpa skuat yang dalam, tapi kami sadar kalau kami memiliki dasar yang kuat dengan pemain-pemain muda dan mereka memiliki masa depan menjanjikan," ucap Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli.

"Malam ini kami meraih target minimal kami, tapi target utama kami belum tercapai karena kami punya skuat termuda di Italia. Kami bekerja sangat baik di paruh kedua musim. Saya tak mau fokus pada poin yang sudah kami raih atau poin yang bisa kami raih, tapi sedikit lagi kami akan bisa mendapatkan hal yang lebih besar lagi. Bagaimanapun, ini adalah titik awal yang bagus," lanjutnya dikutip dari situs resmi klub.



Keunggulan 5-1 saat menjamu Fiorentina menjadi kemenangan terbesar Milan di Serie A musim ini. Di liga domestik, kemenangan terbesar mereka adalah 4-1 atas Chievo Verona, 4-0 dari SPAL, dan 4-1 saat berhadapan dengan Hellas Verona.


Tonton juga video Peluang Milan ke Liga Champions Dianggap Sulit
(din/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed