DetikSepakbola
Senin 11 Juni 2018, 00:53 WIB

Chiellini: Juve Takkan Prioritaskan Menangi Liga Champions

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Chiellini: Juve Takkan Prioritaskan Menangi Liga Champions Giorgio Chiellini menyebut Juventus ingin memenangi semua gelar. (Foto: Eddie Keogh/Reuters)
Turin - Giorgio Chiellini menuju musim pertamanya menjadi kapten baru Juventus. Chiellini mengungkapkan, memenangi Liga Champions bukan prioritas Juve di musim 2018/19.

Chiellini diserahi ban kapten Bianconeri setelah kapten sebelumnya, Gianluigi Buffon, memastikan hengkang di akhir musim 2017/18.

Juventus belum mampu menambah trofi kompetisi Eropa paling elite sejak terakhir juara pada 1985 dan 1996. Pencapaian terbaik Juve belakangan ini adalah mencapai final pada 2015 dan 2017, tapi dua kali pula patah hati usai dikalahkan masing-masing oleh Barcelona dan Real Madrid.


Bagaimanapun, Juventus sudah amat sukses di level domestik. Chiellini cs baru saja merengkuh Scudetto ketujuh beruntun, atau dobel gelar bersama titel Coppa Italia yang keempat berturut-turut.

"Tidak, kami akan memenangi semuanya seperti biasa," jawab Chiellini saat ditanya apakah Juventus akan memprioritaskan menjuarai Liga Champions musim depan.


"Sekarang kami memiliki peluang untuk rileks dengan damai dan tenang. Kemudian besok akan menjadi musim yang hebat seperti yang sudah-sudah. Aku yakin dengan hal itu," lanjut bek tengah Juve ini di Football Italia.

Chiellini mengaku akan merindukan sosok Buffon. Namun, dia bertekad menciptakan torehannya sendiri sebagai kapten.

"Aku bahkan sekarang lebih tua. Memang benar. Aku akan merindukan mereka dan itu wajar. Kami berharap akan meninggalkan banyak hal bagus untuk rekan-rekan setim kami, yang bisa meneruskan ketika kami sudah tidak di sini lagi," pungkas bek Italia itu.



(rin/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed