DetikSepakbola
Kamis 12 Juli 2018, 19:45 WIB

Juventus: Ronaldo Sendiri yang Memicu Proses Transfer

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Juventus: Ronaldo Sendiri yang Memicu Proses Transfer Cristiano Ronaldo sendiri yang berinisiatif dalam transfernya ke Juventus. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
FOKUS BERITA: Ronaldo Gabung Juventus
Jakarta - Juventus menyebut proses transfer Cristiano Ronaldo dimulai dari si pemain sendiri. Ronaldo memilih gabung dengan Juventus dan percaya transfer bisa terwujud.

Juventus mendapatkan Ronaldo dari Real Madrid dengan biaya transfer 100 juta euro. Bintang Portugal itu dikontrak empat tahun oleh Bianconeri.


Transfer ini sebenarnya tak terprediksi sebelumnya, mengingat Ronaldo sukses besar bersama Madrid. Selain itu nilai transfernya yang 'hanya' 100 juta euro di luar perkiraan, mengingat kualitas Ronaldo.

Manajer Umum Juventus Giuseppe Marotta menyebut peluang transfer ini terbuka saat mereka berupaya merekrut Joao Cancelo. Cancelo punya agen yang sama dengan Ronaldo yakni Jorge Mendes dan dari sana informasi awal didapatkan.
"Ini semua dimulai ketika kami bernegosiasi dengan Joao Cancelo, yang punya agen yang sama dengan Ronaldo," kata Marotta kepada Corriere della Sera.

"Cristiano Ronaldo adalah yang pertama percaya dengan transfer ini, dia memilih Juventus. Dan ketika kami menyadari bahwa kami bisa merengkuh kesempatan ini, pemegang saham klub sepakat dan mendukung transfer."

"Ini merupakan sebuah kerja tim," imbuhnya seperti dilansir Football Italia.


(raw/nds)

FOKUS BERITA: Ronaldo Gabung Juventus
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed