DetikSepakbola
Senin 03 September 2018, 03:42 WIB

Hasil Liga Italia: Napoli Dilumat Sampdoria 0-3

Randy Prasatya - detikSport
Hasil Liga Italia: Napoli Dilumat Sampdoria 0-3 Napoli kalah 0-3 dari Sampdoria. (Foto: Jennifer Lorenzinï/Reuters)
Genoa - Napoli harus bertekuk lutut di kandang Sampdoria dalam lanjutan Liga Italia 2018/2019. Partenopei dilumat Sampdoria tiga gol tanpa balas.

Bertandang ke Luigi Ferraris, Senin (03/9/2018) dinihari WIB, Napoli sudah harus kebobolan saat laga berjalan 11 menit. Melalui skema serangan balik, Riccardo Saponara mengirim umpan kepada Gregoire Defrel, yang kemudian diselesaikan dengan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Unggul 1-0 bikin Sampdoria berada di atas angin, terlebih mereka mendapat dukungan besar dari para suporter. Alhasil, gol kedua datang di menit ke-32.

Defrel kembali membobol gawang David Ospina setelah menerima umpan dari Fabio Quagliarella. Defrel dengan tenang menendang bola ke gawang Napoli yang gagal dihalau Ospina. Skor 2-0 untuk tuan rumah hingga turun minum.


Carlo Ancelotti mencoba menambah daya gedor di babak kedua dengan memainkan Dries Mertens dan menarik Lorenzo Insigne. Perubahan itu tampak positif di 10 menit awal babak kedua.

Mertens melepaskan dua tembakan keras, namun semuanya masih sedikit melebar dari target. Begitu juga dengan tembakan Allan, yang masih melebar dari sasaran.

Sampdoria nyaris kesulitan keluar menyerang. Mereka dipaksa untuk main lebih bertahan untuk meredam serangan Napoli.

Di menit ke-75, Sampdoria membuat Napoli harus gigit jari. Tembakan pertama Il Samp di babak kedua justru langsung berbuah gol.

Memanfaatkan umpan dari Bartosz Bereszynski, Quagliarella melesakkan gol dengan tumitnya. Bola ditendang Quagliarella sambil melompat dengan posisi membelakangi gawang. Sampdoria unggul 3-0.

Tertinggal tiga gol membuat Napoli bermain keras. Tiga kartu kuning dikeluarkan wasit Davide Massa untuk pemain Partenopei, yakni Mario Rui, Allan, dan Marko Rog.

Tak ada gol balasan dari Napoli hingga laga tuntas. Sampdoria pun menang 3-0.

Dengan kemenangan ini Sampdoria naik ke posisi 12 dengan poin tiga dari dua laga. Sementara Napoli ada di posisi kelima dengan poin enam dari tiga laga.



Susunan Pemain:

Sampdoria: Audero; Bereszynski, Andersen, Tonelli, Murru (Sala 59); Linetty, Barreto, Ekdal (Vieira 84); Saponara (Ramirez 37); Quagliarella, Defrel.

Napoli: Ospina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Mario Rui; Allan, Diawara (Rog 71), Zielinski; Verdi (Ounas 46), Milik, Insigne (Mertens 46).



(ran/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed