sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 30 Des 2018 03:45 WIB

Sepakbola Italia Masih Banyak Kontroversi

Randy Prasatya - detikSport
Massimiliano Allegri menilai dua penalti di laga Juventus vs Sampdoria tidak layak. (Foto: Massimo Pinca/Reuters) Massimiliano Allegri menilai dua penalti di laga Juventus vs Sampdoria tidak layak. (Foto: Massimo Pinca/Reuters)
Turin - Massimiliano Allegri menilai sepakbola Italia masih banyak kontroversi. Hal itu dikatakan setelah ada dua penalti di laga Juventus vs Sampdoria.

Juventus menang 2-1 saat menjamu Sampdoria di Allianz Stadium, Sabtu (29/12/2018) malam WIB. Si Nyonya Tua membuka keunggulan lewat gol Cristiano Ronaldo

Sampdoria sempat menyamakan skor menjadi 1-1 lewat penalti Fabio Quagliarella, sebelum akhirnya Juve berhasil mencetak gol kemenangan lewat penalti Ronaldo di babak kedua.


Sampdoria mampu menyamakan skor di masa injury time lewat Ticcardo Saponara, namun Gol itu dianulir setelah Saponara dianggap lebih dulu dalam posisi offside.

Dua penalti di laga ini lahir lewat handball, yang keputusannya diambil setelah wasit Paolo Valeri melihat Video Assistant Referee (VAR).

Pelatih Juve, Allegri, menilai dua penalti itu tak layak meski sudah lebih dulu ditinjau lewat VAR. Dia menegaskan bahwa meski sudah ada VAR, keputusan yang diambil tetaplah subjektif wasit.

"Memang benar bahwa wasit menggunakan VAR ketika mereka menganggapnya tepat. Sejujurnya, saya tidak akan memberikan salah satu dari dua penalti hari ini, tetapi hanya di Italia yang menimbulkan banyak kontroversi. Kita harus menyadari ini masih situasi subjektif," kata Allegri dikutip dari Football Italia.


Allegri juga mengakui bahwa timnnya sempat bermain jelek setelah Sampdoria mendapat penalti. Permainan Juve kembali membaik setelah babak kedua.

"Kami menciptakan banyak peluang mencetak gol melawan Sampdoria yang sangat bagus. Setelah penalti Sampdoria, kami sedikit kacau, tetapi kembali ke jalurnya di babak kedua. Untungnya, gol akhir Saponara itu offside," sambungnya.

(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed