DetikSepakbola
Rabu 13 Februari 2019, 01:51 WIB

Sebelum Ronaldo, Icardi Adalah Pilihan Juventus

Redzi Arya Pratama - detikSport
Sebelum Ronaldo, Icardi Adalah Pilihan Juventus Juventus sempat mengincar Mauro Icardi sebelum merekrut Cristiano Ronaldo. (Foto: Alessandro Sabattini/Getty Images)
Jakarta - Juventus sempat bersepakat untuk merekrut Mauro Icardi jelang musim 2018/2019, sebelum kemudian datang kesempatan untuk memboyong Cristiano Ronaldo.

Juventus menyambut musim 2018/2019 dengan sejumlah tantangan mental. Di Serie A, Bianconeri sudah juara tujuh kali beruntun dan ada risiko mengalami kejenuhan.




Selain itu, ikon klub Gianluigi Buffon pergi dan ada luka dari Liga Champions. Mereka disingkirkan Real Madrid secara dramatis dengan agregat 4-3, usai kebobolan gol penalti di masa injury time.

Manajemen merasa butuh memberikan suntikan motivasi yang besar untuk tim dan disepakati untuk mendatangkan Icardi. Bersama Inter Milan, Icardi sudah selalu tajam dan mencatatkan 122 gol di 210 penampilan semua kompetisi.

Tapi kemudian kesempatan merekrut Ronaldo tiba untuk Juventus dan mereka mengambil pilihan tersebut.




"Kami sempat mengadakan rapat pada awal Juni. Saya memikirkan tentang Gianluigi Buffon yang pergi. Tim telah memenangi tujuh gelar (Serie A) dan tersingkir dari Liga Champions secara menyakitkan. Jadi sesuatu harus dilakukan untuk memotivasi tim," ujar Direktur Olahraga Juventus Fabio Paratici kepada Gazzetta dello Sport.

"Saya bertemu dengan (chairman) Andrea (Agnelli), (wakil Chairman) Pavel (Nedved), dan kami semua setuju. Kami harus memberi kejutan ke semua orang di lingkungan (Juventus). Sebuah guncangan positif yang bisa melontarkan Juventus melewati batas tertentu."

"Ada dua jalan untuk memotivasi tim. Jalur pertama? Membeli Icardi dan melepaskan sebuah kegagalan besar. Atau kami merekrut Cristiano Ronaldo," jelas Paratici dilansir Sportskeeda.



(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed