sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 16 Apr 2019 08:47 WIB

Saat Atalanta Gempur Empoli dengan 47 Shot....tapi Nihil Gol!

Yanu Arifin - detikSport
Kiper Empoli Bartlomiej Dragowski menangkap bola dari tendangan pemain Atalanta. Kiper Polandia itu membuat 17 saves, dari 47 gempuran Atalanta yang nihil gol ke gawang Empoli. (Foto: Gabrielle Maltini/Getty Images) Kiper Empoli Bartlomiej Dragowski menangkap bola dari tendangan pemain Atalanta. Kiper Polandia itu membuat 17 saves, dari 47 gempuran Atalanta yang nihil gol ke gawang Empoli. (Foto: Gabrielle Maltini/Getty Images)
Bergamo - Atalanta tampil dominan saat menghadapi Empoli di lanjutan kompetisi Liga Italia. Melepaskan 47 shot, tapi...nihil gol mereka ciptakan.

Atalata menjamu Empoli di Stadio Atleti Azzuri d'Italia, Bergamo, Selasa (16/4/2019) dini hari WIB. Tuan rumah tampil mendominasi di laga tersebut.

Atalanta tercatat Whoscored menguasai bola sebanyak 62 persen, berbanding tim tamu cuma 32 persen. Dari penguasaan itu, Atalanta pun mampu melepaskan 47 shot ke arah gawang Empoli.

Dari jumlah shot sebanyak itu, 18 di antaranya mengarah tepat ke gawang. Sialnya, tidak ada satu pun yang masuk ke gawang Empoli. Adapun Empoli cuma mampu bikin 3 shot dan satu yang on target, juga tanpa gol.

BBC menyebut, tidak ada tim di lima liga top Eropa membuat usaha dan tembakan shot on target sebanyak itu, sejak statistik seperti ini tercatat pada musim 2006/2007.


Dari total 18 shot on target Atalanta, Empoli juga dipaksa bekerja keras. Kipernya, Bartlomiej Dragowksi, membuat 17 penyelamatan untuk gawangnya, terbanyak dilakukan seorang kiper di antara penjaga gawang di lima liga top Eropa musim ini.

Bahkan, Dragowski sampai membuat 67 sentuhan bola, terbanyak kedua dari tim Empoli dalam pertandingan dini hari tadi.

Sementar dari Atalanta, Alejrandro Gomez menjadi pemain yang paling banyak buang-buang peluang. Dari sembilan shot, empat yang on target, tidak ada yang berbuah gol. Kemudian disusul Josip Ilicic yang membuang delapan kesempatannya, dan Duvan Zapata dengan tujuh percobaannya.



Hasil yang bikin geleng-geleng kepala ini juga membuat bursa taruhan tertipu. Bet365 misalnya, sempat memberi koefisien 6.03 untuk Atalanta bikin gol, tapi nyatanya skor kacamata berakhir bagi kedua tim.

Hasil ini membuat Atalanta masih tertahan di peringkat 6 dengan 53 poin. Adapun Empoli masih berada di peringkat 18, zona merah terakhir di klasemen Liga Italia, dengan 29 poin dari 32 laga. (yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed