sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 28 Apr 2019 20:45 WIB

Gol Dries Mertens ke Gawang Frosinone Samai Rekor Maradona

Femi Diah - detikSport
Dries Mertens merayakan gol ke gawang Frosinone. (Andreas SOLARO / AFP) Dries Mertens merayakan gol ke gawang Frosinone. (Andreas SOLARO / AFP)
Frosinone - Dries Mertens mencetak satu gol untuk kemenangan Napoli atas Frosinone 2-0 dalam lanjutan Serie A. Gol itu menjadi koleksi ke-81, setara milik Diego Maradona.

Mertens menjadi pembuka rekening gol Napoli dalam pertandingan dengan Frosinone di Stadio Benito Stirpe, Minggu (28/4/2019) malam WIB. Dia menjebol gawang tuan rumah lewat tendangan bebas di menit ke-19.

Di akhir laga, Napoli menang 2-0 atas Frosinone. Satu gol lain milik Napoli diciptakan oleh Amin Younes.


Bagi Mertens, gol tersebut menjadi koleksi ke-81 dia bersama Napoli di Seri A. Opta mencatat jumlah gol itu setara dengan Maradona, mengisi peringkat ketiga topskorer Napoli sepanjang masa.

"Sungguh luar biasa bisa menyamai pencapaian Maradona, tapi yang lebih panting adalah kami menang di laga ini," kata Mertens kepada DAZN dan dikutip Football Italia.

"Kami bermain sip menghadapi Atalanta (pertandingan pekan sebelumnya), tapi membuang peluang (dan kalah 1-2). kali ini, kami menang. Sangat baguslah," dia menegaskan.

Kemenangan itu membuat Napoli menjauhi Inter Milan yang ada di urutan ketiga. Kini, Napoli mendiami peringkat kedua dengan nilai 70, meninggalkan Inter delapan poin.

(fem/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed