sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 10 Okt 2019 03:33 WIB

Pioli adalah Pilihan Utama Milan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Stefano Pioli, pelatih baru AC Milan. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images) Stefano Pioli, pelatih baru AC Milan. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
Jakarta - AC Milan tak menampik memegang nama-nama pelatih yang sedang lowong usai memecat Marco Giampaolo. Stefano Pioli ada posisi teratas dalam daftar tersebut.

Keputusan Milan mengangkat Pioli untuk menggantikan Giampaolo cukup dipertanyakan fans. Sebab di saat yang sama ada nama-nama yang dinilai lebih mumpuni ketimbang eks allenatore Inter Milan dan Fiorentina ini.


Di antaranya ada Luciano Spalletti dan Massimiliano Allegri. Spalletti musim lalu membawa Inter finis keempat sehingga lolos ke Liga Champions, juga pernah membawa AS Roma dua kali juara Coppa Italia plus jadi kampiun di Rusia bersama Zenit St Petersburg.

Sementara Allegri sudah teruji kualitasnya dengan memenangi enam Scudetto di Milan dan Juventus. Pioli? Ia belum pernah meraih trofi apapun sepanjang karier kepelatihannya. Prestasi terbaiknya praktis hanya membawa Lazio finis ketiga di Serie A 2014/2015.

Chief Football Officer Milan Zvonimir Boban mengungkapkan bahwa ada sejumlah nama yang masuk daftar pantauan pihaknya. Tapi dengan berbagai pertimbangan, Pioli adalah opsi teratas.


"Normal saja banyak pelatih tanpa klub yang masuk daftar kami, tapi kami fokus ke Pioli, pelatih yang tahu klub kami dan sepakbola Italia. Kami memang bukan tim terbaik dunia, tapi kami juga belum menjadi tim yang sesungguhnya," ungkap Boban dikutip Football Italia.

"Kami yakin bahwa dengan Pioli, kita bisa melihat permainan yang lebih baik ketimbang apa yang sudah kita lihat sejauh ini. Kami mesti menargetkan untuk meningkatkan performa, sehingga Milan bisa dikembalikan ke posisi yang semestinya."


"Kami bekerja setiap hari untuk memahami bagaimana kami bisa membuat Milan hebat lagi. Beberapa pemain berpengalaman mungkin akan berguna, tapi kita tahu bursa transfer punya dinamika tertentu."

"Kami fokus ke kemampuan teknik tertentu di musim panas. Kami adalah kami, kami masih punya kekuatan lebih besar untuk ditunjukkan. Kami tahu dengan baik bahwa kami masih bisa jauh lebih baik lagi," tandasnya.

Simak Video "Baru Seumur Jagung di Milan, Giampaolo Dipecat!"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com