sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 30 Jul 2008 03:40 WIB

Siap untuk Scudetto, La Viola?

- detikSport
Florence - Sukses yang diraih musim lalu plus pembelian pemain di musim panas ini membuat Fiorentina dijagokan jadi kuda hitam dalam perebutan scudetto. Sudah siap, La Viola?

Mengalahkan AC Milan untuk bisa duduk di posisi empat klasemen akhir dan meraih tiket ke Liga Champion jelas bukan raihan yang bisa dianggap sepele. Kekuatan Fiorentina musim depan bisa makin meyakinkan menyusul kedatangan Alberto Gilardino dan Stevan Jovetic.

Dengan komposisi seperti itu, banyak yang meyakini Fiorentina adalah kuda hitam yang sangat mungkin ikut bersaing dengan Juventus, Inter Milan dan AC Milan dalam perburuan scudetto. Uniknya pelatih Cesare Prandelli justru merasa timnya tak siap untuk hal tersebut.

"Kami belum siap memenangi Scudetto, saya bisa menyebutnya dengan huruf kapital, tapi kami mungkin bisa mendatangkan sedikit masalah buat tim lain. Saya berharap kami bisa berada di dekat papan atas lagi," ungkap Prandelli di Channel4.

Hal lain yang membuat Prandelli cukup punya keyakinan kalau anak didiknya bisa bertahan di papan atas adalah bertahannya Adrian Muttu di Artemio Franchi setelah sebelumnya ramai dikabarkan bakal hengkang.

"Mutu senang bertahan di sini dan saya tidak melakukan intervensi masalah itu. Masalah itu sepenuhnya berada di tangan klub. Yang saya lakukan hanyalah memberi masukan teknis," pungkas mantan pelatih AS Roma, Parma serta Venezia berusia 50 tahun itu.

(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED