DetikSepakbola
Sabtu 07 Februari 2015, 23:38 WIB

Kalahkan Stuttgart, Bayern Kembali ke Jalur Kemenangan

- detikSport
Kalahkan Stuttgart, Bayern Kembali ke Jalur Kemenangan Alex Grimm/Bongarts/Getty Images
Stuttgart - Bayern Munich sukses kembali ke jalur kemenangan dalam lanjutan Bundesliga. Itu setelah tim berjuluk Die Roten tersebut menumbangkan Stuttgart dengan skor 2-0.

Kemenangan itu sekaligus membuat Bayern bisa bangkit setelah gagal meraih dua pertandingan terakhir mereka. Sebelumnya, Bayern kalah 1-4 dari Schalke dan hanya imbang 1-1 saat menjamu Schalke.

Bayern pun menyudahi pekan ke-20 dengan koleksi 49 poin dari 5 kemenangan dan empat hasil seri.

Bermain di Mercedes Arena pada Sabtu (7/2/2015) malam WIB, duel dua tim itu sudah berjalan tak imbang sejak kick-off. Tim besutan Pep Guardiola tersebut menguasai bola hingga 72 persen sepanjang pertandingan.

Tapi, Bayern dibuat kesulitan untuk menjebol gawang tuan rumah. Di babak pertama, Bayern hanya mampu membuat tiga peluang dengan hanya satu yang tepat sasaran.

Barulah ketika pertandingan menyisakan waktu lima menit, peluang emas didapatkan Bayern. Arjen Robben yang akhirnya membuka rekening gol untuk Bayern.

Kawalan dua pemain lawan tak mengganggu Robben. Menggiring bola lewat sisi kanan, Robben mengumpan kepada Mitchell Weiser. Weiser yang berada pada posisi kurang menguntungkan mengembalikan ke Robben. Tak membuang waktu, Robben mengarahkan bola ke sisi kanan atas gawang dan tak bisa dijangkau kiper tuan rumah.

Keunggulan Bayern 1-0 atas Stuttgart bertahan hingga turun minum.

Saat babak kedua baru bergulir lima menit, Bayern menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Tendangan bebas David Alaba tak bisa diantisipasi oleh kiper Sven Ulreich.

Bayern masih membuat beberapa peluang hingga akhir pertandingan. Tercatat mereka berupaya untuk membobol gawang lawan sebanyak delapan kali tapi hanya empat yang tepat sasaran. Tuan rumah malah hanya bisa bikin empat percobaan tapi tak satupun yang tepat sasaran.

Susunan pemain:

Stuttgart: Ulreich, Sakai, Schwaab (Harnik 45'), Niedermeiner, Baumgarti; Leitner, Romeu, Klein, Gentner, Hlousek (Kostic 72'); Ibisevic

Bayern Munich: Neuer, Dante, Benatia, Alaba; Alonso, Bernat, Weiser (Mueller 45), Schweinsteiger; Lewandowski, Robben (Rode 88'), Gotze


(fem/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed