DetikSepakbola
Rabu 11 Januari 2017, 20:00 WIB

Ancelotti: Bayern Lebih Kuat di Paruh Kedua Musim

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Ancelotti: Bayern Lebih Kuat di Paruh Kedua Musim Foto: REUTERS/Michael Dalder
Doha - Pelatih Bayern Munich Carlo Ancelotti mengirim peringatan pada rival-rival timnya. Ancelotti percaya Bayern akan lebih tangguh di paruh kedua musim.

Seiring dengan bergantinya posisi pelatih dari Josep Guardiola kepada Ancelotti, Bayern kesulitan mendapatkan ritme permainannya. Alhasil, Die Roten sempat tertinggal dari -- tim promosi -- RB Leipzig yang secara mengejutkan memimpin Bundesliga.

Sementara itu di Eropa, Bayern untuk pertama kalinya dalam beberapa musim terakhir, harus puas finis sebagai runner-up di fase grup.

Meski begitu, menjelang libur musim dingin permainan Bayern membaik. Philipp Lahm dkk. pun akhirnya mampu menyalip Leipzig untuk mengakhiri hinrunde di puncak klasemen sementara.

Bayern telah merampungkan sesi training camp di Doha, Qatar dengan mengalahkan tim Belgia, AS Eupen, 5-0 dalam laga ujicoba. Kini, Bayern menatap paruh kedua musim dengan lebih mantap.

"Kami sekarang lebih kuat," ucap Ancelotti di situs resmi klub. "Kami sekarang lebih mengenal satu sama lain setelah enam bulan bekerja sama. Itulah mengapa saya pikir paruh kedua musim akan lebih baik daripada paruh pertama."

"Itu akan sangat penting untuk mencapai target-target tim di ketiga kompetisi yang kami ikuti."

"Ekspektasi kami adalah bermain lebih baik daripada di paruh pertama musim. Kami ingin berada di posisi teratas sampai akhir," lugas mantan pelatih Juventus, AC Milan, Chelsea, Paris St. Germain, dan Real Madrid ini.

Bayern kembali bermain di laga kompetitif pada 20 Januari saat melawat ke markas Freiburg dalam lanjutan Bundesliga.
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed