DetikSepakbola
Sabtu 11 Mar 2017, 18:34 WIB

Guardiola Yakin Alonso Akan Segera Jadi Pelatih

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Guardiola Yakin Alonso Akan Segera Jadi Pelatih Foto: AFP/CHRISTOF STACHE
Manchester - Pep Guardiola merasa beruntung pernah melatih Xabi Alonso. Guardiola juga yakin Alonso akan menjadi pelatih tak lama setelah pensiun sebagai pemain.

Alonso, 35 tahun, telah memutuskan untuk gantung sepatu pada akhir musim ini dan tidak memperpanjang kontraknya dengan Bayern Munich. Keputusan itu akan menutup karier Alonso sebagai pesepakbola profesional, yang dimulai di Real Sociedad pada tahun 2000 silam.

Guardiola adalah orang yang memboyong Alonso ke Bayern pada tahun 2014 lalu dan keduanya menghabiskan dua musim bersama sebelum Guardiola pindah ke Manchester City.

Menurut Guardiola, Alonso punya kualitas untuk menjadi seorang pelatih hebat selepas pensiun nanti.

"Kami sebelumnya adalah rival, rival berat ketika dia masih di Real Madrid. Setelahnya, saya sangat beruntung memilikinya di Munich," ucap Guardiola yang dikutip Soccerway.

"Bagaimana orang-orang bicara mengenai dia -- semua manajer yang dia miliki dalam kariernya -- manusiawi. Salah satu gelandang terbaik yang pernah saya lihat dalam hidup saya," tambahnya.

"Dia akan segera kembali sebagai seorang pelatih. Saya bertaruh, di mana pun dia mau, dia akan menjadi pelatih dan akan bagus," kata Guardiola.

"Dia memahami permainan dan punya rasa ingin tahu untuk memahami permainan. Dia tahu di sepanjang pekan apa yang harus kami lakukan untuk memenangi laga-laga berikutnya, untuk mengalahkan mereka. Dia sudah punya rasa ingin tahu," katanya.



(mfi/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed