DetikSepakbola
Minggu 12 Maret 2017, 02:03 WIB

Dortmund Kalah Karena Kurang Efektif

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Dortmund Kalah Karena Kurang Efektif Foto: REUTERS/Axel Schmidt
Berlin - Tren kemenangan Borussia Dortmund terhenti usai tumbang 1-2 di markas Hertha Berlin. Thomas Tuchel menyesalkan peluang-peluang Dortmund yang terbuang.

Pada pertandingan di Olympiastadion, Sabtu (11/3/2017) malam WIB, Dortmund lebih dominan dengan memiliki 68 persen penguasaan bola dengan 18 percobaan, tapi hanya dua yang mengarah ke gawang. Sedangkan Hertha, sukses mencetak empat percobaan ke arah gawang dari total 16 percobannya.

Gawang Dortmund yang dijaga Roman Buerki sudah bergetar ketika pertandingan baru berjalan 11 menit, usai Salomon Kalou mencetak gol. Keunggulan Hertha berhasil dipertahankan sampai jeda pertandingan.

Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya membawa Dortmund menyamakan skor di menit 55. Namun, keseimbangan tersebut tidak bertahan lama karena Marvin Plattenhardt sukses mencetak gol tambahan bagi Hertha, untuk memastikan kemenangan.

Dortmund bisa saja memenangi pertandingan. Namun, dua peluang emas yang didapat Gonzalo Castro dan Aubameyang gagal dikonversi menjadi gol. Sedangkan Andre Schurrle juga sempat melewatkan peluang bagus di awal.

"Kami memiliki dua peluang bagus untuk memimpin dan kemudian kami malah memberi mereka sebuah gol," sungut pelatih Dortmund ini, yang dilansir Soccer Way. "Ketidakefektifan kami membuat kami rugi tiga poin."

"Penampilan serupa akan cukup di sini lebih sering daripada tidak. Hasilnya memang menjengkelkan, tapi performa kami lumayan," kata Tuchel.

Dengan hasil itu, Dortmund masih terpaku di peringkat ketiga klasemen sementara. Die Borussen mengoleksi 43 poin, tertinggal enam poin dari Leipzig di atasnya, 16 poin dari Bayern Munich di posisi teratas, serta dibayangi Hoffenheim yang hanya berjarak satu poin.
(rin/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed