DetikSepakbola
Minggu 12 Maret 2017, 03:25 WIB

Ancelotti: Bayern Beruntung di Babak Pertama

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Ancelotti: Bayern Beruntung di Babak Pertama Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay
Munich - Meski menang meyakinkan, Bayern Munich berkali-kali mendapat ancaman serius dari Eintracht Frankfurt. Bukan pertandingan yang mudah bagi Bayern.

Di Allianz Arena, Sabtu (11/3/2017) malam WIB, Die Roten sukses menundukkan Frankfurt dengan skor 3-0. Namun demikian, Frankfurt bermain lebih baik dengan menciptakan sejumlah peluang emas, yang di antaranya diciptakan Ante Rebic dan Branimir Hrgota.

Kegagalan Frankfurt memaksimalkan peluangnya mesti dibayar mahal. Bayern memanfaatkan yang diperoleh untuk dikonversi menjadi gol oleh Robert Lewandowski dan Douglas Costa untuk memimpin 2-0 saat halftime.

Di babak kedua, Bayern telah memperoleh ritme permainannya dan bermain lebih baik. Pada 10 menit awal, Lewandowski menceploskan gol ketiga timnya yang memastikan angka penuh.

Kemenangan atas Frankfurt membawa Bayern unggul 10 poin dari rival terdekatnya, Leipzig yang di partai lain tumbang di markas Wolfsburg 0-1. Seteru lainnya, Borussia Dortmund juga takluk 1-2 saat menyambangi Hertha Berlin.

"Ini adalah sebuah hari yang baik untuk kami, dengan hasil bagus di stadion-stadion yang lain," ungkap Ancelotti yang dilansir situs resmi klub. "Namun, terus terang mereka [Frankfurt] tidak pantas tertinggal dua gol sebelum jeda pertandingan."

"Kami lebih baik di babak kedua, mengontrol pertandingan dengan baik. Kami sekarang memiliki keunggulan yang bagus, tapi kami harus tetap fokus. Masih ada banyak pertandingan tersisa," tandas dia.

Thomas Mueller menciptakan satu assist atas gol kedua Bayern yang diciptakan Costa. Menurut dia, kurang fokusnya Bayern menyebabkan Frankfurt mampu menciptakan banyak peluang.

"Kami menjalani start yang buruk pada hari ini. Kami kurang konsentrasi sebagai sebuah tim di 30 menit awal, kami membuat banyak kesalahan. Frankfurt bertahan dengan garis tinggi dan mungkin memaksakan kesalahan itu. Tapi, mereka gagal menghukum kami, kemudian kami memperlihatkan kualitas kami," timpal Mueller.



(rin/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed