DetikSepakbola
Senin 13 Mar 2017, 15:19 WIB

Kimmich Tak Puas dengan Situasinya di Bayern

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Kimmich Tak Puas dengan Situasinya di Bayern Foto: AFP PHOTO / ROBERT MICHAEL
Munich - Pemain muda Bayern Munich Joshua Kimmich frustrasi karena kesempatan bermain yang minim. Alhasil, rumor seputar masa depannya pun mulai berhembus.

Kimmich, 22 tahun, direkrut Bayern dari RB Lepzig pada musim lalu saat masih dilatih Josep Guardiola. Di musim pertamanya, Kimmich tampil impresif dan diturunkan sebagai starter sebanyak 25 kali di seluruh kompetisi dalam 36 penampilannya.

Setelah Carlo Ancelotti menggantikan Guardiola, peran Kimmich menyusut. Sampai kini, pemain internasional Jerman itu baru 15 kali menjadi starter dalam 30 penampilan.

Kimmich tidak menjadi starter dalam lima pertandingan terakhir Die Roten, dan sama sekali tidak dimainkan dalam kemenangan 3-0 atas Eintracht Frankfurt pada Sabtu (11/3) lalu.

"Tidak masalah apakah aku memahaminya atau tidak, faktanya aku tidak puas dengan hal ini dan aku ingin mengubahnya," ungkap Kimmich, yang dilansir Fox Sports.

"Pelatih tahu aku bisa bermain sebagai pemain nomor 6, dan sebagai bek kanan juga bek tengah. Dari situ dia kan punya banyak opsi untuk memainkanku."

"Aku tahu kelemahanku dan bekerja keras untuk meminimalisirnya -- terutama ketika aku tidak bermain, aku mencoba melakukan hal yang lebih. Di Bundesliga, kami memiliki keunggulan yang bagus dan mungkin [tim] akan dirotasi," harap dia.

Ketidaksenangan Kimmich menggulirkan spekulasi. Media-media Inggris melaporkan bahwa Guardiola ingin bereuni dengan Kimmich dengan memboyongnya ke Manchester City di musim panas.

Kontrak Kimmich di Allianz Arena masih berlangsung sampai 2020.


(rin/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed