DetikSepakbola
Senin 13 Maret 2017, 23:45 WIB

Bayern Akan Kurangi Belanja Pemain Bintang

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Bayern Akan Kurangi Belanja Pemain Bintang Foto: REUTERS/Stefan Wermuth
Munich - Bayern Munich tak ingin selalu bergantung pada belanja pemain bintang untuk memperkuat skuat mereka. Die Roten juga akan memoles pemain-pemain muda binaan mereka sendiri.

Dengan kekuatan finansial yang jauh di atas klub-klub Jerman lain, Bayern begitu leluasa untuk mendatangkan pemain-pemain top berharga mahal. Dalam beberapa tahun terakhir, mereka telah mengeluarkan dana besar untuk memboyong Mats Hummels, Renato Sanches, Arturo Vidal, Douglas Costa, Mario Goetze, hingga Medhi Benatia.

Untuk musim depan, Bayern juga sudah dipastikan mendatangkan Niklas Suele dan Sebastian Rudy dari Hoffenheim.

Presiden Bayern, Uli Hoeness, menyatakan bahwa klubnya akan berusaha untuk tidak jor-joran di bursa transfer. Menurut Hoeness, memberi kesempatan kepada pemain-pemain dari akademi Bayern juga penting.

"Ini akan menjadi babak baru untuk FC Bayern, di mana kami akan kembali berusaha untuk mengurangi transfer dengan mengembangkan pemain-pemain kami sendiri. Dan pada saat ini itu tidak terlihat terlalu buruk," ucap Hoeness kepada TZ.

"Anda tak boleh lupa bahwa kami sudah membeli seorang pemain bertahan dalam diri Niklas Suele, yang bisa memiliki masa depan cerah," imbuhnya.

"Kami sudah mendapatkan Sebastian Rudy, yang bisa main di lini tengah. Di lini belakang, kami punya Mats Hummels, Jerome Boateng, dan Suele di masa depan. Javi Martinez juga bisa main di lini tengah," kata Hoeness.

Bayern kini kokoh di puncak klasemen Bundesliga dengan perolehan 59 poin dari 24 pertandingan. Mereka unggul sepuluh poin atas RB Leipzig yang jadi pesaing terdekat.



(mfi/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed