DetikSepakbola
Rabu 15 Mar 2017, 00:42 WIB

Bayern Tak Akan Jual Kimmich 'Si Penerus Lahm'

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Bayern Tak Akan Jual Kimmich Si Penerus Lahm Foto: AFP PHOTO / ROBERT MICHAEL
Munich - Bayern Munich memproyeksikan Joshua Kimmich sebagai pengganti Philipp Lahm. Oleh karena itu, Bayern tak akan melepas Kimmich.

Kimmich tampil reguler saat Bayern masih dilatih Pep Guardiola di musim lalu. Di musim perdananya bersama Bayern itu, Kimmich tampil impresif dan diturunkan sebagai starter sebanyak 25 kali di seluruh kompetisi dari total 36 penampilan.

Tapi Kimmich tak banyak dapat kesempatan main setelah Bayern ditangani oleh Carlo Ancelotti. Musim ini, pemain yang bisa dimainkan sebagai gelandang maupun bek itu baru tampil 15 kali sebagai starter dari total 30 penampilan.

Kimmich tak jadi starter dalam lima laga terakhir Bayern. Dia juga tidak dimainkan sama sekali saat Bayern menang 3-0 atas Eintracht Frankfurt pada akhir pekan lalu. Minimnya kesempatan main yang didapat membuat Kimmich tidak puas.

Spekulasi soal masa depan Kimmich pun mulai bergulir. Kabar yang beredar menyebut Manchester City, yang kini ditangani Guardiola, tertarik untuk merekrut Kimmich.

Tapi Bayern menekankan bahwa mereka tak akan melepas Kimmich. Pemain berusia 22 tahun itu sudah disiapkan untuk menggantikan Lahm yang pensiun di akhir musim ini.

"Kami punya rencana besar untuknya di masa depan. Dia akan jadi, hampir pasti, penerus Philipp Lahm," ujar Chairman Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, kepada Sky Sport.

"Mulai musim depan, dia akan dapat kesempatan main yang lebih banyak. Paling tidak, itulah rencana Carlo Ancelotti," imbuhnya.



(nds/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed