DetikSepakbola
Rabu 15 Mar 2017, 22:51 WIB

Goetze Diprediksi Baru Bisa Main Lagi Musim Depan

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Goetze Diprediksi Baru Bisa Main Lagi Musim Depan Foto: Deniz Calagan / Getty Images
Dortmund - Gangguan metabolis yang diderita Mario Goetze membuatnya harus absen sampai akhir musim. Borussia Dortmund memperkirakan Goetze baru akan kembali musim depan.

Laga melawan Mainz yang berakhir 1-1 pada Januari lalu menjadi penampilan terakhir Goetze bersama Dortmund. Sejak saat itu, dia belum lagi beraksi di atas lapangan.

Pada awalnya, absennya Goetze disebut karena si pemain mengalami cedera otot. Tapi, akhir Februari lalu, Dortmund mengonfirmasi bahwa cedera tersebut berhubungan dengan gangguan metabolis yang dialami Goetze.

[Baca juga: Goetze Derita Gangguan Metabolis, Absen dalam Waktu yang Tidak Ditentukan]

Kini Dortmund memberi kejelasan soal berapa lama Goetze harus menepi. Goetze yang tengah menjalani pemulihan dan program latihan individu itu tak akan bermain lagi di sisa musim ini.

Jika Goetze merespons perawatan dengan baik, dia bisa kembali berlatih di awal musim panas nanti. Gelandang berusia 24 tahun itu ditarget siap kembali merumput di awal musim depan. Demikian bunyi pernyataan Dortmund di situs resminya.

"BVB, juga atas nama 10 juta fans, mendoakan semoga Mario Goetze lekas sembuh," ujar CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke.

Sejak kembali ke Dortmund usai menghabiskan tiga musim bersama Bayern Munich, Goetze baru tampil 16 kali di semua kompetisi dengan sumbangan dua gol dan dua assist.



(nds/raw)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed