DetikSepakbola
Rabu 05 Apr 2017, 03:06 WIB

Dortmund Bekuk Hamburg 3-0

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Dortmund Bekuk Hamburg 3-0 Foto: AFP / PATRIK STOLLARZ
Dortmund - Borussia Dortmund meraih tiga poin penting dalam persaingan di zona Liga Champions. Menghadapi Hamburg, Die Borussen menang 3-0.

Pada pertandingan pekan ke-27 yang dihelat di Signal-Iduna Park, Rabu (5/4/2017) dinihari WIB, Dortmund melakukan tiga perubahan di susunan pemain dari saat menghadapi Schalke 04.

Emre Mor, Raphael Guerreiro, dan Matthias Ginter dimainkan. Pierre-Emerick Aubameyang tetap jadi andalan di lini depan.

Bermain menyerang sejak menit awal, Dortmund nyaris bikin gol di menit ketujuh andaikan sepakan Aubameyang dalam duel satu lawan satu dengan Rene Adler tidak ditepis.

Di menit ke-11 Hamburg mendapat situasi serupa ketika Bobby Wood berada dalam posisi one-on-one, tapi Roman Buerki mampu mengadang tembakan Wood.

Dua menit berselang Dortmund akhirnya membuka keunggulan lewat free kick Gonzalo Castro yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Adler.

Dortmund makin bernafsu menambah gol tapi lagi-lagi ketangguhan Adler di bawah mistar menggagalkan peluang Dortmund. Ini termasuk Aubameyang yang lagi-lagi berada dalam situasi bebas di depan gawang tapi Adler bisa menepis bola tembakannya.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Dortmund masih mendominasi di babak kedua dan memaksa Adler bekerja keras. Di menit ke-50 Adler menepis sundulan jarak dekat Guerreiro.

Di menit ke-58 Ousmane Dembele sukses melewati beberapa pemain sebelum melepaskan tembakan keras yang melewati adangan Adler. Tapi Erbin Ekdal dengan cepat menghalau bola di garis gawang.

Aubameyang masih membuang-buang peluang ketika dia kembali dalam posisi satu lawan satu dengan Adler di menit ke-74. Bola memang melewati Adler meski akhirnya malah melebar.

Shinji Kagawa memperbesar keunggulan Dortmund di menit ke-81 ketika sukses menyontek bola umpan Aubameyang yang berlari membelah pertahanan lawan.

Aubameyang menutup kemenangan 3-0 Dortmund pada menit ke-92. Mendapat umpan chip dari Kagawa, Aubameyang mengecoh Adler dan menggulirkan bola ke gawang kosong.

Tambahan tiga poin ini memang tak membuat posisi Dortmund beranjak dari urutan keempat klasemen dengan 50 poin. Namun selisih dua angka dari RB Leipzig di posisi kedua yang baru bermain besok. Hamburg di posisi ke-14 dengan 30 poin.

Susunan Pemain

Borussia Dortmund: Buerki; Piszczek, Ginter, Bartra; Mor (Pulisic 60'), Castro, Weigl (Passlack 78'), Guerreiro (Sahin 78'); Kagawa, Dembele, Aubameyang.

Hamburg: dler; Diekmeier, Ekdal (Janjicic 83'), Mavraj, Ostrzolek; Sakai, Walace; Gregoritsch (Hunt 60'), Holtby, Kostic; Wood (Lasogga 84').





(mrp/rin)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed