DetikSepakbola
Rabu 05 Apr 2017, 07:11 WIB

Bayern Tersungkur, Robben: Golnya Menolak Datang

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Bayern Tersungkur, Robben: Golnya Menolak Datang Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
Hoffenheim - Setelah kebobolan, Bayern Munich menciptakan banyak peluang di babak kedua tapi tidak ada yang berujung gol balasan. Bukan harinya Bayern untuk meraih poin.

Lawatan Bayern ke markas Hoffenheim berakhir dengan kekalahan 0-1. Di Rhein-Neckar Arena, Rabu (5/4/2017) dinihari WIB, Andrej Kamaric menentukan kemenangan tim tuan rumah lewat golnya di menit 21.

Hoffenheim tampil apik di sepanjang babak pertama dan beberapa kali meneror gawang Bayern. Die Roten memperlihatkan performa yang lebih baik dari akhir babak pertama tapi dan melahirkan sejumlah ancaman, termasuk saat sepakan Robert Lewandowski menghantam mistar gawang.

Sayangnya, tidak ada gol yang bisa diciptakan Bayern. Selain itu, kiper Hoffenheim Oliver Baumann juga memperlihatkan performa gemilang.

"Sangat disayangkan, kami seharusnya tidak membiarkan hal itu terjadi," ujar winger Bayern Arjen Robben di situs resmi klub. "Babak pertama tidak perlu. Kami kurang disiplin, kami selalu terlambat satu langkah, itulah mengapa kami mendapatkan banyak masalah."

"Babak kedua jauh lebih baik, seperti yang seharusnya. Kami dominan dan menciptakan banyak pelaung, tapi sebuah gol tak mau datang pada hari ini," sungut pemain Belanda ini.

Kekalahan ini tidak mengubah posisi Bayern di puncak klasemen dengan 65 poin, masih unggul tujuh angka dari rival terdekatnya RB Leipzig yang baru akan bertanding malam ini. Namun, hasil tersebut menghentikan rentetan tidak terkalahkan Bayern sepanjang 20 pertandingan kompetitif, yang terakhir kali diderita di markas Rostov 2-3 di fase grup Liga Champions.

"Selamat untuk Hoffenheim. Kami sedikit terkejut dengan permainan mereka dan tidak rapi saat bertahan," timpal pelatih Bayern Carlo Ancelotti. "Tadi adalah pertandingan yang sangat menegangkan."

"Babak pertama kami tidak terlalu bagus. Kami melakukan pekerjaan yang jauh lebih baik di babak kedua, kami menjadi jauh lebih agresif. Kami punya peluang untuk menyamakan skor, tapi memang banyak hal yang tidak berhasil di hari-hari tertentu. Begitulan sepakbola."

Bayern mesti merespons di akhir pekan ini saat kedatangan rival beratnya Borussia Dortmund di Allianz Arena, Sabtu (8/4).



(rin/mrp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed