DetikSepakbola
Rabu 05 Apr 2017, 11:10 WIB

Tuchel Kesal Dortmund Masih Kerap Buang-Buang Peluang

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Tuchel Kesal Dortmund Masih Kerap Buang-Buang Peluang Foto: Ralph Orlowski / Reuters
Dortmund - Kemenangan atas Hamburg meninggalkan perasaan yang campur aduk untuk Thomas Tuchel. Meski senang dengan hasil akhir, Tuchel tak puas dengan penyelesaian akhir Dortmund.

Dortmund memetik angka penuh saat menjamu Hamburg di Signal Iduna Park, Rabu (5/4/2017) dinihari WIB. Die Borussen menang dengan skor 3-0 atas tamunya itu.

Gonzalo Castro membuka keunggulan Dortmund di menit ke-13. Meski tampil dominan, Dortmund baru bisa mencetak gol kedua di menit ke81 lewat Shinji Kagawa. Gol Pierre-Emerick Aubameyang di masa injury time kemudian memantapkan kemenangan Dortmund.

Sepanjang laga, Dortmund --dengan penguasaan bola mencapai 61%-- tercatat melepaskan 17 tembakan dengan 10 di antaranya mengarah ke gawang. Hamburg juga memberi perlawanan yang tak kalah sengit dengan total 16 tembakan dan enam yang tepat sasaran.

Oleh karena itu, Tuchel senang Dortmund bisa meraih kemenangan dengan skor meyakinkan. Tapi dia tak sepenuhnya puas karena timnya masih banyak membuang peluang.

"Saya harus bilang saya sedikit 'terbelah'. Di satu sisi saya sangat senang kami menang dengan meyakinkan pada akhirnya, tapi di sisi lain kami harus melihat berapa banyak peluang yang kami lewatkan," ujar Tuchel seperti dikutip situs resmi klub.

"Saya jelas senang kami berhasil menciptakan begitu banyak peluang melawan tim ini. Kami tetap selalu penuh gairah."

"Kami menyulitkan diri sendiri dengan menyia-nyiakan peluang demi peluang dan banyak pertandingan di mana kami tidak menghabisi lawan kami," lanjut Tuchel.

"Anda punya firasat malam ini mungkin saja berakhir 1-1 atau bisa saja kami menang 7-3. Hanya begitu kami mencetak gol kedua, pertandingan berubah. Saya jelas senang dengan hasil ini," katanya.


(nds/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed