DetikSepakbola
Sabtu 08 April 2017, 18:09 WIB

Jelang Der Klassiker

Sedang Kritis, Dortmund Tetap Bertekad Sakiti Bayern

Yanu Arifin - detikSport
Sedang Kritis, Dortmund Tetap Bertekad Sakiti Bayern Foto: Denis Doyle/Getty Images
Jakarta - Badai cedera yang menerpa Borrusia Dortmund, tidak menyurutkan tekad Thomas Tuchel untuk memberi Bayern Muenchen kekalahan di laga Der Klassiker malam nanti.

Dortmund akan bertandang ke Allianz-Arena, Sabtu (8/4/2017). Tim tamu datang ke markas penguasa Bundesliga dengan kondisi yang tidak ideal.

Die Borussen bakal bermain tanpa Erik Durm, Andre Schurrle dan Marco Reus yang sudah jauh-jauh hari cedera.

Kondisi itu diperparah dengan kondisi Julian Weigl, Shinji Kagawa, dan Lukasz Piszczek yang amat diragukan bisa tampil. Marc Bartra juga diragukan bisa turun setelah mengalami cedera di derby Ruhr kontra Schalke pekan lalu.

Muenchen pun sebenarnya tampil tidak full team dalam laga nanti. Thomas Mueller menderita cedera hamstring, sementara kiper Manuel Neuer masih disimpan Carlo Ancelotti untuk hadapi Real Madrid di perempat final Liga Champions.

"Ini jadi ujian yang berat. Kami ingin sakiti Bayern. Cukup penting bagi kami bisa mengalahkan mereka sekali musim ini sehingga punya keyakinan selalu ada kemungkinan (menang)," ucap Tuchel di Daily Mail.

Saat ini, Muenchen memuncaki klasemen dengan poin 65 dari 27 laga. Dortmund tertahan di peringkat empat dengan selisih 15 poin dari Die Roten.

Di pertemuan pertama November lalu, Dortmund menang 1-0 lewat gol semata wayang Pierre Aubameyang.
(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed