DetikSepakbola
Senin 13 Agustus 2018, 13:39 WIB

Hat-trick Juara Piala Super Jerman, Bayern Tegaskan Dominasi

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Hat-trick Juara Piala Super Jerman, Bayern Tegaskan Dominasi Bayern Munich hat-trick juara Piala Super Jerman (Foto: Ralph Orlowski/Reuters)
Frankfurt - Bayern Munich menjuarai Piala Super Jerman 2018 usai mengalahkan Eintrach Frankfurt. Kesuksesan itu membuahkan sebuah catatan spesial untuk Bayern.

Bayern, juara Bundesliga 2017/2018, menghadapi Frankfurt, juara DFB-Pokal, di ajang Piala Super Jerman. Bertanding di Commerzbank Arena, Senin (13/8/2018) dini hari WIB, Bayern menang telak 5-0.

Robert Lewandowski menjadi bintang kemenangan Bayern. Striker asal Polandia itu memborong tiga gol.

Dengan kemenangan ini, Bayern tercatat menjuarai Piala Super Jerman dalam tiga tahun secara beruntun. Dalam catatan Opta, Bayern adalah tim pertama yang menorehkan prestasi tersebut.


Secara keseluruhan, ini jadi gelar Piala Super Jerman yang ketujuh untuk Bayern. Die Roten menajamkan rekornya sebagai pemilik titel Piala Super Jerman terbanyak dengan tujuh gelar, dua lebih banyak daripada Borussia Dortmund yang ada tepat di bawahnya.

"Selamat untuk tim saya. Kami melakukan kerja yang bagus selama 90 menit," ujar pelatih Bayern, Niko Kovac, seperti dikutip situs resmi klub.

"Kami harus menunjukkan permainan posisi yang bagus dan dengan cepat berpindah dari bertahan ke menyerang. Kami mencetak gol di waktu yang tepat."

"Saya puas dan berharap gelar ini akan memperkuat kami di masa depan," imbuhnya.


(nds/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed