DetikSepakbola
Kamis 11 Oktober 2018, 14:54 WIB

Bayern Terpuruk Gara-Gara Pemain Bintang Sulit Diatur

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Bayern Terpuruk Gara-Gara Pemain Bintang Sulit Diatur James Rodriguez dan Robert Lewandowski dianggap jadi biang keladi di Bayern Munich (Andreas Gebert/REUTERS)
Munich - Bayern Munich tengah terpuruk usai start bagus musim ini. Para pemain bintang yang sulit diatur ditenggarai jadi penyebabnya.

Bayern sebenarnya mengawali musim dengan baik di bawah asuhan pelatih baru Niko Kovac. Setelah menjuarai Piala Super Jerman, Bayern meraih empat kemenangan beruntun di Bundesliga plus matchday I Liga Champions.

Sejak mengalahkan Schalke 04 2-0 22 September, Bayern ditahan Augsburg 1-1, ditekuk Hertha Berlin 0-2, diimbangi Ajax 1-1, sebelum dibekap Borussia Moenchengladbach 0-3 akhir pekan lalu.




Kekalahan tersebut membuat Bayern kini terlempar ke posisi keenam klasemen dengan selisih empat angka dari Borussia Dortmund di puncak klasemen. Kovac sebagai pelatih pun berada dalam tekanan untuk segera membawa Bayern bangkit kalau tidak ingin dipecat.

Apalagi Bayern saat ini sudah dihubung-hubungkan dengan beberapa pelatih seperti Zinedine Zidane dan Laurent Blanc. Tapi, eks pemain Bayern Lothar Matthaeus menilai masalah utama tim itu bukan pelatih melaihkan pemain.






Beberapa pemain seperti James Rodrigues, Robert Lewandowski, Franck Ribery, dan Arjen Robben, dianggap tak tampil sepenuh hati dan kerap sulit diatur oleh Kovac, sehingga mengganggu kesolidan tim. Terakhir, James dikabarkan ngamuk usai kekalahan dari Gladbach.

"Terlalu banyak pemain yang egois. Pemain seperti James dan Lewandowski merasa lebih tinggi daripara klub, sama juga dengan Robben dan Ribery," ujar Matthaeus kepada Blick seperti dikutip FourFourTwo.

"Ada satu pemain yang mengeluh karena jarang bermain, ada yang mengeluh jarang mendapat bola, dan yang ketiga mengkritik pergantian pemain atau marah-marah di depan jurnalis," sambung Matthaeus yang membela Bayern di periode 90-an itu.




Saksikan juga video 'Bayern Kian Terpuruk, Kini Kalah dari Hertha Berlin':

[Gambas:Video 20detik]


(mrp/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed