sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Mei 2009 10:44 WIB

Wolfsburg Yakin, Namun Tetap Waspada

- detikSport
Wolfsburg - Keyakinan tinggi sudah melanda pasukan Wolfsburg menjelang pekan terakhir Bundesliga. Namun pelatih Felix Magath menegaskan timnya tetap harus memasang kewaspadaan tingkat tinggi.

Wolfsburg akan menjamu Werder Bremen di pekan terakhir Bundesliga musim ini. Menjelang laga ini, Wolfsburg masih memimpin klasemen sementara dengan poin 64, unggul dua poin dari Bayern Munich. Kemenangan akan memantapkan langkah tim yang dimotori duet Grafite-Edin Dzeko ini meraih juara Bundesliga untuk pertama kalinya.

"Tujuan kami adalah menjadi juara. Itu sebabnya kami hanya memikirkan laga melawan Werder Bermen," ujar gelandang Christian Gentner seperti dikutip dari The Canadian Press.

"Kami sangat kuat di kandang . Bila kami bisa menjaga performa, maka Bremen bisa dikalahkan," timpal Zvjezdan Misimovic merujuk pada catatan home dengan 15 kemenangan, satu imbang, dan tanpa kekalahan .

"Kami menghormati Bremen. Mereka memiliki pemain yang baik. Namun bila kami bermain sebaik apa yang pernah kami lakukan, saya yakin kami menang," seru bek Marcel Schaefer.

Kondisi Wolfsburg memang tengah di atas angin. Bahkan, hasil seri pun bisa membawa tim berjuluk Die Wolfe ini pada kemenangan. Syaratnya, Bayern selaku pesaing utama juga memetik hasil imbang kala melawan Stuttgart.

Namun pelatih Felix Magath tak ingin anak-anak asuhnya tenggelam dalam keyakinan tinggi. "Ingat, kami sama sekali belum mengunyah permen manis itu," tukas Magath seperti dilansir dari Guardian.

Kewaspadaan tingkat tinggi harus dimiliki pasukan Wolfsburg. "Kami harus fokus untuk 90 menit lagi. Bila kami mampu tampil seperti dua pertandingan terakhir, maka itu sudah cukup," pungkas pelatih yang di akhir musim akan meninggalkan Die Wolfe ini.


(din/key)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com