'Enke' di Dada Seluruh Pemain Hannover

- Sepakbola
Kamis, 26 Nov 2009 00:58 WIB
Hannover - Meski telah tiada, Hannover 96 masih terus memberikan penghormatan kepada Robert Enke. Salah satunya adalah menyematkan nomor "1" yang dulu dikenakan Enke, di dada kostum Hannover.

Kepergian Enke yang tewas karena bunuh diri pada pertengahan bulan ini, masih dirasakan seluruh awak Hannover.

Mendiang memperkuat Hannover sejak tahun 2004. Tentu saja cukup sulit bagi siapa pun untuk melupakan lima tahun kebersamaan tersebut.

Berbagai bentuk penghormatan terakhir kepada kiper kelahiran 24 Agustus 1977 itu sudah diberikan baik itu oleh Hannover, Jerman, atau tim-tim yang pernah diperkuat Enke di waktu lalu.

Namun bagi Hannover semua itu masih belum cukup. Manajemen tim yang bermarkas di AWD-Arena ini masih ingin memberikan penghormatan kepada Enke.

Sebuah ide datang dari bek Steve Cherundolo. Dilansir dari AP, bek asal Amerika Serikat itu mengusulkan agar di setiap seragam pemain Hannover ditulisknan nomor "1", nomor yang dahulu dikenakan oleh Enke.

Usulan ini diterima oleh klub yang selanjutnya meminta izin kepada asosiasi liga Jerman (DFL) untuk merealisasikan rencana ini.

DFL menyambut positif dan memberikan Hannover izin untuk melakukan rencananya. "Kami berterimakasih kepada pihak DFL yang telah menyetujui permohonan kami," demikian dikatakan direktur olahraga Jorg Schmadtke seperti dilansir dari situs resmi klub.

"Kami merasa sangat lega atas tanggapan yang sangat baik dari DFL dan kami mengucapkan terima kasih sebesaer-besarnya kepada jajaran DFL atas izin khusus ini."

Jadi mulai laga melawan Schalke akhir pekan ini hingga penghujung musim 2009/10, di dada seragam pemain Hannover akan tertulis nomor "1".


Foto: Para suporter Hannover mengenang Robert Enke di Stadion AWD-Arena, 15 November 2009 (Reuters) (nar/din)