Riether Gagalkan Kemenangan Bayern

- Sepakbola
Minggu, 16 Jan 2011 01:20 WIB
Wolfsburg - Bayern Munich tinggal berjarak empat menit dari kemenangan atas VfL Wolfsburg. Namun gol Sascha Riether membuat pertandingan tersebut harus berakhir sama kuat, 1-1.

Melawat ke kandang Wolfsburg, Volkswagen Arena, Sabtu (15/1/2011), Bayern unggul terlebih dahulu berkat gol Thomas Mueller saat pertandingan baru berusia tujuh menit.

Kegagalan kiper Wolfsburg, Diego Benaglio, menghalau umpan panjang kiper Bayern, Thomas Kraft, membuat bola disodok masuk oleh Mueller dengan leluasa. Wolfsburg 0, Bayern 1.

Bayern mendapat penalti di menit 21 saat Daniel Pranjic dijatuhkan oleh Ashkan Dejagah. Namun eksekusi Philipp Lahm gagal berbuah gol karena membentur tiang Benaglio.

Di injury time babak pertama, giliran Wolfsburg yang memperoleh penalti karena Dejagah dilanggar Holger Badstuber. Kali ini, sepakan 12 pas Grafite bisa ditepis oleh Kraft dan skor pun masih 1-0 buat tim tamu.

Bayern seperti akan memenangi laga karena hingga menit 86 keunggulan satu gol mereka bertahan. Tetapi, saat itulah bencana buat FC Hollywood terjadi.

Marcel Schaefer lolos di sisi kiri lapangan dan mengirim umpan ke mulut gawang. Riether yang ada di sana dengan cepat menyontek bola masuk gawang Kraft dan membuat skor akhir jadi 1-1.

Mainz Gagal Dekati Dortmund
Dari Gottlieb-Daimler Stadium, tuan rumah VfB Stuttgart memukul Mainz 1-0 melalui gol Martin Harnik di menit 79 sekaligus memberi Bruno Labbadia kemenangan di laga debutnya sebagai pelatih anyar Stuttgart.

Hasil ini juga membuat Mainz gagal merapatkan jarak dengan Dortmund di puncak klasemen Bundesliga. Dengan nilai 33 dari 18 laga, Mainz tetap defisit 13 angka dari Dortmund yang ada di posisi teratas.


(arp/roz)