sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 19 Jan 2011 01:39 WIB

Terancam Degradasi, Klub Jerman Bagikan Tiket Gratis

- detikSport
Berlin - Fans adalah pemain ke-12 yang bisa memberikan motivasi ekstra. Meyakini hal itu, sebuah klub Jerman akan membagikan tiket gratis kepada fansnya dalam usaha menghindari degradasi.

Kebijakan tersebut akan diambil oleh klub Arminia Bielefeld, yang kini sedang berjuang untuk tetap bertahan di divisi dua Liga Jerman --satu kelas di bawah Bundesliga.

Saat ini klub yang terdegradasi dari Bundesliga pada tahun 2009 tersebut sedang dalam posisi terjepit di dasar klasemen dan butuh semua dukungan yang bisa didapatkan dari fansnya.

Posisi juru kunci itu jelas bikin fans Arminia kecewa, padahal di sisi lain klub tersebut juga butuh dukungan. Maka kebijakan tiket gratis untuk partai penting tanggal 30 Januari pun diambil sebagai "win-win solution".

"Arminia sudah meluncurkan kebijakan yang disebut 'tiket dengan sebuah jaminan kemenangan'," tulis klub itu di situsnya seperti dikutip Reuters.

"Semua fans yang sudah nonton langsung pertandingan lawan FSV Frankfurt di stadion bisa menukarkan tiketnya dengan sebuah tiket untuk partai kandang berikutnya (lawan Hertha Berlin tanggal 30 Januari)," lanjut pernyataan tersebut.

Sekitar 13 ribu fans Arminia hadir langsung di stadion saat timnya bertanding melawan Frankfurt. Artinya sejumlah itu pula Arminia kini harus menyiapkan tiket gratis.

Saat ini Arminia menghuni dasar klasemen dengan poin 8 hasil dari 18 pertandingan. Untuk bertahan, mereka setidaknya harus mengejar ketinggalan 9 poin dari Karlsruhe yang menempati zona playoff degradasi.

(krs/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com