sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 27 Jan 2011 01:42 WIB

Kabar Buruk untuk Dortmund: Kagawa Patah Kaki

- detikSport
Dortmund - Borussia Dortmund mendapat pukulan telak dalam usaha menjaga pucuk klasemen Bundesliga. Dortmund kehilangan salah satu pemain pilarnya, Shinji Kagawa, boleh jadi sampai akhir musim.

Kagawa menjadi salah satu pemain penting Dortmund musim. Dengan torehan delapan gol dalam 17 penampilan, pemain Jepang berusia 21 tahun itu membantu Dortmund bercokol memuncaki klasemen, seraya menjadi topskorer tim bersama Lucas Barrios.

Penampilan apik Kagawa itu pula yang sudah membuat namanya dihubung-hubungkan dengan sejumlah klub lain, termasuk Liga Primer Inggris Manchester United.

Sial untuk Dortmund, mereka kini harus kehilangan Kagawa untuk sementara waktu. Ia mengalami cedera patah kaki ketika sedang membela negaranya berlaga di Piala Asia 2011.

"Kabar ini buruk. Ia adalah sosok penting buat kami di paruh pertama musim," aku petugas pers Dortmund Hans-Joachim Watzke kepada SID yang dikutip Sky Sports.

Belum ada keterangan rinci sampai kapan ia harus menepi, karena pemindaian menyeluruh terhadap cederanya memang belum dilakukan. Namun, patah kaki lazimnya memaksa pemain absen cukup lama.

"Akhir musim (di liga Jerman) adalah tiga setengah bulan lagi dan sebuah patah kaki butuh waktu untuk pulih."

"Akan sangat tipis (antara apakah ia masih bisa bermain musim ini atau tidak)," lugas Watzke.




(krs/roz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com