sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 25 Feb 2011 02:14 WIB

Kraft Ancam Tinggalkan Bayern Jika Neuer Datang

- detikSport
Munich - Status Thomas Kraft sebagai kiper nomor satu Bayern Munich terancam jika Manuel Neuer didatangkan dari Schalke 04. Atas dasar itulah Kraft berniat hengkang jika Neuer benar bermukim di Allianz Arena.

Meski sudah memperkuat Bayern, Kraft belum lama naik pangkat sebagai kiper nomor satu di klubnya. Penjaga gawang berusia 22 tahun itu mengawali karir tim senior sebagai pilihan ketiga di belakang Hans-Joerg Butt dan Michael Rensing.

Baru di selepas tahun 2010 Kraft mulai jadi pilihan utama Louis van Gaal di bawah mistar. Kepercayaan yang dibayar dengan sangat baik, dengan salah satunya performa meyakinkan saat membantu Bayern menundukkan Inter Milan di Giuseppe Meazza pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Namun Kraft terancam tak bisa lama-lama jadi kiper utama The Bavarian. Itu terkait rencana Bayern memboyong kiper Schalke 04, Manuel Neuer. Tak mau jadi penghangat bangku cadangan, Kraft memastikan dirinya akan pergi jika kiper utama timnas Jerman itu jadi dikontrak.

"Jika Neuer datang, maka saya akan pergi. Tak masuk akal jika saya bertahan," tegas Kraft seperti diberitakan Bild dan dikutip AFP.

Peluang Bayern mengontrak Neuer terbilang besar lantaran Franz Beckenbauer sudah menyatakan ketertarikan pada kiper 24 tahun itu jika dia tersedia di bursa transfer.

Schalke pun sepertinya tak mau mempertahankan pemainnya. Dengan kontrak yang habis pada 2012, maka menjualnya di musim panas ini bisa menjadi solusi terbaik dibanding lepas dengan cuma-cuma musim depan.


(din/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com