sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 07 Mar 2011 01:30 WIB

Bremen Sibak Asa Lolos Degradasi

- detikSport
Freiburg - Werder Bremen perlahan beranjak dari papan bawah Bundesliga. Kemenangan 3-1 atas tuan rumah Freiburg pada Minggu (6/3/2011) terasa sangat vital dan krusial.

Bertandang ke markas lawan, Badenova Stadium, Bremen unggul lebih dahulu pada menit 12. Gol pembuka Bremen dicetak oleh Sandro Wagner dari jarak dekat memanfaatkan umpan Sebastian Proedl.

Empat menit babak kedua berjalan, Freiburg berhasil membuat skor sama kuat lagi, 1-1. Papis Demba Cisse mencetak gol dari titik penalti setelah Tim Borowski melanggar Erik Jendrisek di kotak terlarang.

Bremen harus menunggu hingga menit 76 untuk melihat keunggulannya kembali. Dari aksi Marko Marin, bola lantas disodorkan kepada Claudio Pizzaro yang sukses menceploskan bola dari luar kotak penalti.

Pada masa injury time, Bremen melengkapi kemenangannya jadi 3-1 setelah Marin mencetak gol penutup dengan aksi mengitari kiper lawan, Oliver Baumann, terlebih dahulu.

Kemenangan ini membuat Bremen beringsut ke posisi 14 klasemen dengan nilai 28 angka dari 25 laga. Sedangkan Freiburg melorot ke peringkat delapan dengan nilai 37, juga dari 25 pertandingan.

Mainz Gusur Bayern
Sementara itu dalam pertandingan terakhir Bundesliga pekan ini, Mainz berhasil memecundangi tim tuan rumah Hamburg SV dengan skor 4-2 dan naik satu tingkat ke posisi empat menggusur Bayern Muenchen.

Gol-gol Mainz dilesakkan oleh bunuh diri Dennis Aogo di menit 56 dan Gojko Kacar (61), Andre Schuerrle (82) serta gol Florian Heller (88). Dua gol Hamburg dibukukan atas nama Marcell Jansen dan Mladen Petric.

Susunan pemain
Freiburg: Baumann - Toprak, Barth (Yano 80'), Butscher, Bastians - Makiadi, Abdessadki - Jendrisek (Jaeger 83'), Nicu, Putsila - Cisse

Bremen: Wiese - Pasanen, Mertesacker, Proedl, Silvestre - Frings - Bargfrede, Borowski (Balogun 85') - Trinks (Marin 59') - Wagner (Arnautovic 59'), Pizarro




(arp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com