ADVERTISEMENT

Masa Depan Klose di Bayern Masih Kabur

- Sepakbola
Rabu, 30 Mar 2011 00:10 WIB
Munich - Kontrak Miroslav Klose bersama Bayern Munich akan berakhir musim panas ini. Nampaknya tak ada sinyalemen perpanjangan masa tinggal dari FC Hollywood yang artinya Klose bakal berkostum tim lain musim depan.

Hal ini diutarakan langsung Presiden Bayern Uli Hoeness yang mengaku Klose bisa saja diperpanjan kontraknya, namun dengan umurnya yang menginjak 33 tahun Juni nanti, ia harus mau mengalami pemotongan gaji. Itulah yang dirasa Hoeness tak akan dimaui oleh si pemain.

Meski mulai memasuki masa senjanya sebagai seorang pesepakbola Klose terhitung masih memilik taji di depan gawang. Ia masih merupakan pilihan utama di timnas Jerman dan dua golnya saat Der Panser 4-0 atas Kazakhstan akhir pekan lalu menjadi yang ke-61 dari 107 caps dan berjarak tujuh gol dari Gerd Mueller sebagai topskorer sepanjang masa.

"Miro mempunyai kontrak dengan nilai besar bersama kami. Aku rasa dia tidak akan mau jika mendapat pengurangan gaji dalam jumlah besar," tutur Hoeness kepada Bild yang dilansir Sky Sports.

Sejak bergabung pada musim 2007 dari Werder Bremen, Klose sudah menyumbang 52 gol dari 142 penampilan di seluruh kompetisi. Dalam dua musim terakhir cedera dan kedatangan sejumlah pemain baru membuat perannya di Die Roten berkurang dan lebih banyak jadi cadangan.

Jika Klose tak melanjutkan kontraknya bersama Bayern maka dikabarkan sejumlah klub Eropa seperti Tottenham Hotspur, Juventus dan Benfica berminat mengejar tanda tangan pemain keturunan Polandia itu. Dari Liga Jerman ada nama Borussia Dortmund dan Hoffenheim.

(mrp/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT