sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 09 Apr 2011 00:08 WIB

St Pauli Harus Tanding Minus Penonton

- detikSport
Hamburg - Akibat kelakuan suporternya yang melempari wasit, St Pauli dikenai hukuman oleh Bundesliga. Klub berjuluk 'Bajak Laut' itu harus memainkan satu partai kandang tanpa penonton.

Pertandingan St Pauli kontra Schalke 04 akhir pekan lalu diwarnai aksi pelemparan gelas bir terhadap asisten wasit. Pertandingan dihentikan di menit 88 dan Schalke yang tengah unggul 2-0 dinyatakan menang.

Bundesliga yang menyelidiki kasus tersebut menyatakan bahwa St Pauli bersalah karena lemparan terhadap asisten wasit berasal dari tribun yang berisi para suporter mereka.

Akibat sanksi itu, St Pauli bakal menggelar pertandingan menjamu Werder Bremen, 23 April mendatang, di stadion kosong. Atas putusan itu, St Pauli mengaku akan banding.

"Kami ingin menjelaskan posisi kami dalam dengar pendapat," ujar Presiden St Pauli, Stefan Orth, seperti dikutip YahooSports.

"Hukuman itu terlalu berat. Ini tindakan satu orang saja yang melempar gelas bir saat sedang emosi. Itu bukan aksi terorganisasi," timpal manajer tim Christian Boenig.

Dengar pendapat untuk membahas banding St Pauli akan digelar awal pekan depan.

Foto: Wasit Deniz Aytekin (kiri) bicara dengan asistennya, Thorsten Schiffner, setelah Schiffner terkena lemparan gelas bir di lehernya. (Reuters/Fabian Bimmer)





(arp/arp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED