Hempaskan Wolfsburg, Gladbach ke Puncak

- Sepakbola
Sabtu, 20 Agu 2011 04:18 WIB
Moenchengladbach - Borussia Moenchengladbach mengalahkan VfL Wolfsburg dengan skor 4-1 di pekan ketiga Bundesliga. Kemenangan ini mengantarkan Die Fohlen ke puncak klasemen sementara.

Bertanding di Borussia-Park, Sabtu (20/8/2011) dinihari WIB, Wolfsburg unggul dulu pada menit ke-12. Memanfaatkan umpan Christian Träsch, Makoto Hasebe melepaskan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti tanpa bisa dibendung Marc-André ter Stegen.

Tim tuan rumah tak butuh waktu lama untuk menyamakan skor. Pada menit ke-15, Marco Reus menjebol gawang Wolfsburg setelah memaksimalkan operan Raul Bobadilla.

Pada menit ke-32, Gladbach mendapatkan hadiah penalti setelah Reus dilanggar Michael Schulze di area terlarang. Filip Daems yang jadi algojo membawa Gladbach balik memimpin 2-1.

Bobadilla mencetak gol ketiga Gladbach pada penghujung babak pertama. Sundulannya meneruskan sepak pojok Juan Arango menggetarkan gawang Wolfsburg.

Kemenangan Gladbach akhirnya dilengkapi oleh Reus pada menit ke-67. Umpan Arango sukses dikonversinya menjadi gol.

Dengan hasil ini, Gladbach memimpin klasemen sementara dengan tujuh poin dari tiga pertandingan. Skuad asuhan Lucien Favre unggul satu poin atas Mainz dan Hannover 96.


(mfi/mfi)