sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 06 Okt 2012 22:24 WIB

Ribery Menangkan Bayern atas Hoffenheim

- detikSport
(AFP/CHRISTOF STACHE) (AFP/CHRISTOF STACHE)
Munich - Bayern Munich bangkit dari kekalahannya di Liga Champions tengan pekan ini dengan menundukkan Hoffenheim 2-0. Franck Ribery jadi bintang kemenangan Bayern dengan memborong seluruh gol timnya.

Bertanding di Allianz Arena, Sabtu (6/10/2012) malam WIB, gol-gol yang dicetak Ribery tercipta di masing-masing babak.

Sementara itu Bayern tampil lebih dominan. Statistik ESPN Soccernet mencatat mereka unggul penguasaan bola dengan perbandingan 64:36 milik Hoffenheim.

Pun demikian dengan agresivitas di depan gawang. Skuad Jupp Heynckes itu melepaskan sebanyak 13 tembakan dengan dua on target yang berujung gol sedangkan tim tamu hanya mampu melesakkan empat tembakan dan satu saja yang mengarah ke gawang.

Dengan kemenangan ini maka Bayern kian mantap di puncak klasemen sementara dengan koleksi 21 poin sekaligus meneruskan rentetan kemenangannya di liga. Sementara dengan kekalahan ini, Hoffenheim turun ke peringkat 12 dengan raihan tujuh poin.

Jalannya Pertandingan
Gol! Bayern memimpin 1-0 di menit 19. Thomas Mueller mengirim operan kepada Ribery di sisi kiri pertahanan Hoffenheim dan berhasil dituntaskan menjadi gol.

Peluang pertama Hoffenheim baru lahir di menit 22. Sundulan Roberto Firmino melambung usai hasil meneruskan crossing Fabian Johnsson.

Empat menit kemudian, Bayern kehilangan Mueller. Ia tarik keluar dan digantikan oleh Xherdan Shaqiri karena mengalami cedera.

Ribery! Umpan cantik Bastian Schweinsteiger diteruskan Ribery dengan sepakan kaki kanan dan tipis saja melenceng.

Tertinggal, Hoffenheim mencoba membalas. Dua menit usai restart, Firmino mencoba peruntungannya dengan tendangan jarak jauh tapi masih melebar ke sisi kiri gawang yang dijaga Manuel Neuer.

Gol! Bayern memperbesar keunggulannya di menit 48. Dari serangan balik, Kroos mengirim umpan ke Ribery yang berada di dalam kotak dan sukses menyarangkang bola ke sudut kanan bawah gawang Hoffenheim.

Setelah mencetak gol kedua, Bayern sedikit menurunkan tempo permainannya. Peluang berarti pun minim tercipta.

Hingga sisa waktu pertandingan tidak ada gol lain yang tercipta baik dari Bayern ataupun Hoffenheim. Skor 2-0 sebagai hasil akhir laga untuk kemenangan Bayern.

Susunan Pemain:
BAYERN MUNICH: Neuer, Dante, Boateng, Lahm, Badstuber, Ribery (Rafinha 89), Martinez (Gustavo 86), Mueller (Shaqiri 26'), Schweinsteiger, Mandzukic, Kroos

HOFFENHEIM: Casteels, Beck, Compper, Delpierre, Johnsson, Rudy, Williams, Ochs (Schrock 73), Usami (Derdiyok 63), Joselu (Volland 63), Firmino


(rin/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com