sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Feb 2013 04:50 WIB

DFB Pokal

Gol Tunggal Robben Bawa Bayern Menang atas Dortmund

- detikSport
Bongarts/Getty Images/Martin Rose
Munich - Bayern Munich melangkah ke babak semifinal DFP Pokal berkat kemenangan 1-0 atas Borussia Dortmund. Gol tunggal kemenangan Bayern diciptakan oleh Arjen Robben.

Pada pertandingan yang berlangsung di Allianz Arena, Kamis (28/2/2013) dinihari WIB, Dortmund bermain tanpa Mats Hummels yang dikabarkan tengah sakit flu. Sebaliknya, Bayern tampil lengkap dengan mengandalkan Mario Mandzukic di lini depan.

Bayern tidak butuh waktu lama untuk langsung mendominasi jalannya pertandingan. Sejumlah peluang pun langsung mereka ciptakan di babak pertama.

Gol tunggal tim asal Bavaria itu pun lahir di babak pertama, tepatnya menit ke-43. Gol bermula dari bola yang berada di kaki Philipp Lahm dan dihalau oleh barisan pertahanan Dortmund.

Sial bagi barisan pertahanan Dortmund, bola jatuh di kaki Robben. Gelandang asal Belanda itu tak buang waktu, langsung melepaskan tendangan kaki kiri melengkung ke pojok gawang Roman Weidenfeller. Bayern pun unggul.

Dominasi Bayern masih berlanjut di babak kedua. Statistik dari Who Scored mencatat bahwa Bayern melepaskan 557 operan sepanjang laga, lebih banyak dari Dortmund yang hanya melepaskan 415.

Bayern juga lebih aktif menyerang dengan mengirimkan lebih banyak umpan jauh sebanyak 84 kali dan umpan terobosan sebanyak 4 kali.

Dari total 8 tembakan yang dilepaskan Dortmund sepanjang laga, hanya 1 yang berstatus tepat sasaran. Sementara Bayern melepaskan 14 tembakan, dan 9 di antaranya tepat sasaran.

Dortmund sempat memasukkan Jakub Blaszczykowski dan Julian Schieber untuk menyelamatkan diri, namun usaha ini juga tidak membuahkan hasil. Skor 1-0 itu akhirnya bertahan sampai laga selesai.

Bayern menyusul VfB Stuttgart, yang lolos ke babak semifinal beberapa jam sebelumnya setelah menang 2-0 atas Vfl Bochum. Kedua gol Stuttgart diciptakan oleh Christian Gentner dan Vedad Ibisevic.

Susunan Pemain

Bayern Munich: Neuer, Lahm, Van Buyten, Dante, Alaba, Javi Martinez, Schweinsteiger, Mueller (Luis Gustavo 78), Kroos (Boateng 89), Robben, Mandzukic (Gomez 89).

Borussia Dortmund: Weidenfeller, Piszczek, Subotic, Santana, Schmelzer, Bender, Guendogan, Grosskreutz (Blaszczykowski 62) Goetze, Reus (Schieber 81), Lewandowski.


(roz/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com